3 Cara Mengubah Kuota Chat Telkomsel Jadi Kuota Reguler

Akses internet seringkali terkendala batasan kuota. Disisi lain, paket internet yang ditawarkan operator umumnya memiliki ketentuan penggunaan, seperti jam berlaku paket serta ketentuan kuota utama dan sosial media.

Untuk pengguna Telkomsel Simpati atau As, selain kuota biasa, pada paket internet Telkomsel juga terdapat kuota Chat. Kuota ini dapat Anda gunakan khusus untuk kebutuhan chat, untuk streaming video atau download Anda membutuhkan paket reguler.

Bagaimana Cara Mengubah Kuota Chat Telkomsel Menjadi Kuota Biasa?


Bagi Anda yang memiliki kuota chat yang besar, Anda dapat menggunakan trik yang akan diulas dibawah ini. Nantinya Anda dapat menggunakan kuota chat tersebut untuk akses apapun, sama halnya dengan kuota internet biasa.

Recommended :


Nah, agar tidak keseringan membuang kuota chat Anda, silahkan Anda simak trik mengubah kuota chat Telkomsel jadi kuota biasa seperti dijabarkan berikut ini. Anda bisa menyulap kuota chat jadi kuota reguler sepenuhnya.

1. Cara Merubah Kuota Chat Telkomsel Jadi Kuota Biasa Berlaku 24 Jam


Cara mengubah kuota chat Telkomsel menjadi kuota reguler yang dapat digunakan secara bebas sebenarnya tidaklah sulit. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu bermodalkan sebuah aplikasi. Adapun aplikasi yang dapat Anda gunakan yaitu Anonytun.

Untuk mengubah kuota chat Telkomsel Simpati dengan aplikasi Anonytun, silahkan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Step 1

Pertama, silahkan Anda download aplikasi Anonytun lalu install di smartphone Android Anda. Aplikasi ini bisa Anda download lewat Google Play Store.

Aplikasi ini tersedia dalam dua versi, yaitu gratisan dan versi pro. Versi gratisan bisa Anda gunakan dengan disusupi iklan didalamnya, sementara versi pro tidak terdapat iklan.

Step 2

Setelah di install di hp Android Anda, selanjutnya Anda dapat membuka aplikasi tersebut. Untuk memulai, silahkan Anda tap pada Stealth Settings.

Cara Mengubah Kuota Chat Telkomsel Jadi Kuota Reguler

Step 3

Selanjutnya silahkan Anda rubah Connection Protocol menjadi SSL dan Connection Port menjadi 443. Kemudian, aktifkan toogle Custom TCP/HTTP Headers dan Advanced SSL Settings.

Cara Mengubah Kuota Chat Telkomsel Jadi Kuota Biasa

Step 4

Silahkan tap pada tombol Edit Custom TCP/HTTP Headers pada jendela Stealth Settings. Dan pada jendela HTTP Headers yang muncul silahkan rubah URL/Host menjadi whatsapp.com, Request method jadi Connect, Injection method jadi Normal. Untuk bagian Extra Headers silahkan beri centang Forward Host, Reverse Proxy, Keep-Alive, dan User-Agent. Selanjutnya tap pada Save, dan kemudian akan kembali ke jendela Stealth Settings.

Cara Mengubah Kuota Chat Telkomsel Simpati Jadi Kuota Reguler

Step 5

Saat masih berada pada jendela Stealth Settings, Anda perlu tap pada tombol Edit SSL Settings. Dan pada jendela Advanced SSL Settings, silahkan centang pada True SSL (Anti DPI) dan Spoof Host:Port. Berikutnya rubah Spoof Host menjadi whatsapp.com dan Spoof Port jadi 443. Lalu tap Ok dan Anda akan kembali ke tampilan Stealth Settings.

Cara Ubah Kuota Chat Telkomsel Jadi Kuota Utama

Step 6

Pada tampilan berikutnya, silahkan tap Save untuk menyimpan semua perubahan yang telah Anda lakukan. Berikutnya pada jendela utama silahkan tap tombol Connect. Setelah tombol Connect berubah jadi disconnect, maka Anda sudah dapat menggunakan kuota Chat Telkomsel untuk internetan secara bebas karena kuota chat tersebut jadi berlaku seperti halnya kuota biasa.

Cara Ubah Kuota Chat dan Sosial Media Telkomsel Jadi Kuota Reguler

Untuk mengetahui apakah kuota chat tersebut benar-benar telah berhasil dikonversi jadi kuota reguler, silahkan coba akses internet. Anda bisa mencoba melakukan streaming video, download file, atau download aplikasi.

Itulah cara mudah mengubah kuota chat dan sosial media Telkomsel menjadi kuota biasa. Aplikasi Anonytun ini menjadi pilihan banyak orang untuk melakukan konversi jenis kuota internet Telkomsel.

Dan selain mengandalkan aplikasi Anonytun, Anda juga bisa memilih opsi lain untuk bisa mengkonversi kuota chat dan sosial media Telkomsel jadi kuota flash.

2. Cara Merngubah Kuota Chat dan Social Media Telkomsel Untuk Apa Saja


Aplikasi kedua yang dapat Anda gunakan untuk mengubah kuota chat dan sosial media Telkomsel Simpati atau As menjadi kuota flash atau kuota reguler adalah aplikasi Shadowsock.

Cara penggunaan aplikasi ini bahkan lebih mudah dari aplikasi yang pertama. Namun, sebelum Anda mencoba aplikasi ini sebaiknya kuota utama Anda sudah tidak tersisa.

Hal ini untuk menghindari kuota utama tersedot ketika aplikasi tidak berjalan sesuai yang dinginkan. Jadi, usahakan kuota utama Anda telah habis saat mencoba aplikasi Shadowsock.

  1. Silahkan buka situs Shadowsock.
  2. Setelah sampai dihalaman situs web Shadowsock, silahkan membuat akun terlebih dulu.
  3. Jalankan aplikasi Shadowsock di hp Android Anda, kemudian buka lagi situs Shadowsock lewat browser. Silahkan ambil data-data yang ada di situs Shadowsock.
  4. Silahkan Anda klik logo +
  5. Scan QR Code dari situs tersebut.
  6. Berikutnya silahkan sart aplikasi.

Demikianlah langkah-langkah mudah mengubah kuota chat Telkomsel jadi kuota reguler yang dapat Anda gunakan secara bebas tanpa ada batasan hanya untuk chat melalui sosial media.

3. Cara Mengubah Kuota Chat Kartu AS Jadi Kuota Reguler 


Anda juga bisa mengubah kuota chat atau sosial media kartu As menjadi kuota reguler menggunakan aplikasi Postern. Simak caranya berikut ini.

Cara Mengubah Kuota Chat Kartu AS Jadi Kuota Regular

  1. Silahkan Anda download aplikasi Postern. Download juga aplikasi Quick Edit untuk keperluan pengaturan dengan hasil yang lebih maksimal.
  2. Sambil menunggu download aplikasi selesai, silahkan ganti APN Jaringan Internet yang ada dengan Mnishrm1 kemudian simpan pengaturan.
  3. Selanjutnya, buka situs Sahdow Tunnel lewat browser. Buat akun yang akan hilang dalam 24 jam, lalu download config-nya kemudian silahkan simpan.
  4. Bukalah aplikasi Quick Edit lalu paste config yang telah Anda simpan tadi.
  5. Setelah itu simpan menggunakan nama sesuka Anda, namun pastikan belakangnya tetap .prx
  6. Kemudian uka aplikasi Postern dan tap tombol di pojok kiri-atas. Tap pada Touch pada Import Local dan Import Proxy. Masukan config yang telah Anda edit pada aplikasi Quick Edit tadi.
  7. Tap pada Touch pada Rules dan tap Add Rules. Masukkan Match All pada kotak Method. Sementara untuk Rule bisa menggunakan Proxy atau Tunnel. Data Sniffer tidak perlu dicentang. Untuk bagian Target, silahkan kosongka.
  8. Tap pada logo P pada apliasi Postern dan hidupkan VPN. Silahkan tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.

Demikian cara mengubah kuota sosial media As menggunakan aplikasi Postern. Anda bisa mencobanya sekarang.

Penutup


Jika Anda ingin mengubah kuota chat dan sosial media kartu Telkomsel Simpati atau As, ada beberapa trik yang dapat Anda pilih. Diatas telah dijelaskan langkah-langkah yang bisa Anda coba.

Itulah 3 cara mengubah kuota chat Telkomsel untuk aplikasi apa saja, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda para pengguna setia Telkomsel.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url