Cara Mengatasi Gagal Daftar Paket Internet Indosat Padahal Pulsa Cukup

Apakah Anda sering dihadapkan dengan masalah tidak bisa daftar paket internet Indosat padahal pulsa Anda cukup? Jika IYA, Anda tidak perlu khawatir, disini Anda akan menemukan jawaban dan solusinya.

Indosat Ooredoo merupakan salah satu operator telekomunikasi tertua di Indonesia dengan jumlah pengguna yang cukup banyak. Jika Anda tidak bisa daftar paket internet Indosat Im3 atau Mentari, disni akan dibahas cara mengatasinya.

Operator Indosat menawarkan berbagai macam paket internet untuk konsumennya sesuai ukuran kebutuhan pengguna, baik untuk paket data harian, mingguan, bulanan, atau triwulan. Mulau paket unlimited, paket Yellow, Freedom, Freedom Combo, dll.

Jika saat registrasi paket internet Indosat gagal terus, penyebabnya cukup beragam. Dibawah ini bisa Anda simak ulasan lengkapnya agar masalah ini tidak mengganggu kenyamanan Anda, termasuk cara mengatasi tidak bisa daftar paket Yellow.

Penyebab Tidak Bisa Daftar Paket Internet Indosat


Terlebih dulu, penting untuk Anda ketahui apa saja yang dapat menyebabkan Anda tidak bisa registrasi paket internet Indosat Ooreedoo.

Dari kebanyak kasus, berikut ini adalah beberapa penyebab umum pengguna tidak bisa melakukan pendaftaran paket data Indosat:

  • Pulsa pelanggan tidak mencukupi.
  • Pelanggan masih memiliki paket data tertentu yang statusnya masih aktif.
  • Terdapat gangguan dari sisi operator.
  • Faktor setelan jaringan di HP Anda.

1. Pulsa Tidak Cukup


Jika sisa pulsa Anda memang tidak cukup, maka sudah barang tentu Anda harus melakukan isi ulang pulsa.

Jika sebelumnya Anda telah mengisi pulsa namun saat melakukan registrasi paket internet jawaban operator "pulsa Anda tidak cukup", maka sebaiknya lakukan pengecekan apakah kartu Anda terdaftar pada layanan konten premium tertentu yang membuat pulsa tersedot secara otomatis.

2. Paket Internet Masih Aktif


Jika sebelumnya Anda sudah pernah mendaftar paket internet dan statusnya masih aktif, maka Anda perlu menonaktifkan terlebih dulu paket internet tersebut sehingga kemudian Anda bisa mendaftar paket internet yang baru.

3. Operator Sedang Mengalami Gangguan


Saat Anda ingin mendaftar paket data dan gagal terus, Ada kemungkinan dari sisi operatornya memang sedang mengalami gangguan.

Untuk memastikan apakah operator sedang mengalami gangguan atau tidak, ada baiknya Anda menghubungi customer service operator Indosat.

Nomor Call Center Indosat:

  • 185 atau 100 (Rp 400/panggilan)
  • 021 3000 3000 (Tarif normal)

4. Pengaturan Jaringan di HP


Masalah setting jaringan pada smartphone Anda juga dapat menyebabkan registrasi paket internet Indosat error atau tidak berhasil.

Pada smartphone Android terdapat fitur setelan jaringan (4G LTE. LTE Only, GSM/LTE, GSM/LTE/Auto, dsb).

Cara Mengatasi Gagal Daftar Paket Internet Indosat

Saat setelan jaringan berada pada mode LTE Only, ada kemungkinan pendaftaran paket data Indosat akan gagal terus. Jadi, Anda perlu merubahnya ke mode Auto.

Cara Daftar Paket Internet Indosat Agar Tidak Gagal


Diatas telah dijelaskan beberapa kondisi yang dapat menyebabkan pendaftaran langganan paket internet Indosat menuai kegagalan. Sampai disini, saya anggap Anda sudah mengatasinya.

Dan berikut ini adalah cara daftar paket internet Indosat terbaru yang dijamin akan berhasil jika masalah yang disebutkan diatas telah Anda atasi.

Cara Registrasi Paket Indosat Lewat Dial-Up Number


  1. Ketikkan *123#
  2. Pilih Internet
  3. Pilih paket Internet
  4. Konfirmasi pilihan Anda
  5. Tunggu SMS konfirmasi dari Indosat

Cara Beli Paket Internet Indosat Lewat SMS


  1. Ambil smartphone Anda
  2. Masuk ke menu Pesan / SMS / Messaging
  3. Ketikkan nama paket internet yang ingin Anda aktifkan
  4. Kirim ke nomor 363
  5. Konfirmasi Anda ingin mendaftar paket tersebut
  6. Paket aktif 

Cara Daftar Paket Indosat Lewat Aplikasi myIM3


  1. Silahkan install aplikasi myIM3 lewat Play Store.
  2. Sesudah di install, silahkan buka aplikasi tersebut.
  3. Silahkan tap pada Packages.
    Cara Daftar Paket Internet Indosat Agar Tidak Gagal
  4. Pilih paket data yang ingin Anda aktifkan.
  5. SMS konfirmasi dari operator akan dikirim ke nomor Anda.

Aplikasi myIM3 ini cukup memudahkan Anda sebagai pengguna kartu Indosat. Selain bisa digunakan untuk daftar paket internet, melalui aplikasi ini Anda juga bisa cek sisa pulsa, cek sisa kuota internet, dan mendapatk informasi promo terbaru dari Indosat.

Nah itulah cara mengatasi tidak bisa daftar paket internet Indosat, pulsa cukup tapi tidak bisa beli paket internet, kini Anda bisa berlangganan paket data dengan mudah.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url