Cara Menghilangkan Garis Merah di Word

Microsoft Office Word merupakan salah satu aplikasi perkantoran yang digunakan sebagian besar pengguna komputer di seluruh dunia, khususnya bagi mereka yang secara reguler membuat dokumen untuk berbagai keperluan.

Pada aplikasi Word, saat kita mengetikkan kata dalam bahasa Indonesia atau bahasa lain yang bukan bahasa Inggris, maka akan muncul garis berwarna merah dibawah text. Munculnya garis merah tersebut sebenarnya adalah atribut koreksi text.

Jadi, karena bahasa default yang digunakan pada Word adalah bahasa Inggris, maka ketika user memasukkan kata diluar bahasa Inggris maka hasilnya akan muncul garis warna merah karena sistem mendeteksi terdapat kesalahan dalam pengetikan kata.

Cara Menghilangkan Garis Merah Pada Microsoft Word


Jika Anda merasa terganggu atau kurang nyaman dengan munculnya garis warna merah pada Word, Anda bisa dengan mudah untuk menghilangkannya. Dibawah ini saya infokan caranya untuk memudahkan Anda dalam menghilangkan garis merah di Microsoft Office Word.

Baca juga:


Cara menyembunyikan garis merah di Word berikut ini dapat Anda terapkan pada semua versi Microsoft Word, baik itu Word 2007, Word 2010, Word 2011, Word 2016, Word 2017, maupun Microsoft Word 2019. Anda hanya perlu masuk ke menu Proofing untuk meghilangkan centang pada bidang grammar.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Silahkan buka aplikasi Microsoft Word.
  2. Silahkan coba ketikkan kata atau kalimat dalam bahasa Indonesia.
  3. Akan muncul garis merah dibawah teks seperti gambar dibawah ini.
    penyebab tulisan di word ada garis merah
  4. Selanjutnya silahkan klik tab File yang ada dibagian kanan-atas halaman Word.
    Cara Menghilangkan Garis Merah di Word
  5. Kemudian klik tombol Options, lalu akan muncul jendela pop-up untuk pengaturan grammar dan lain-lain.
  6. Untuk menghilangkan garis merah dibawah tulisan, silahkan klik tombol Proofing.
    Cara Menghilangkan Garis Merah Pada Word
  7. Kemudian hilangkan centang pada Check spelling as you type dan Check grammar with spelling, lalu klik tombol OK untuk menyimpan pengaturan.
  8. Silahkan cek tulisan di Word, sekarang garis merah sudah tidak lagi muncul.
    Cara Menyembunyikan Garis Merah di Word
  9. Selesai.

Penutup


Demikian cara menghilangkan garis merah pada Word, Anda bisa melakukannya dengan cukup mudah kapanpun Anda menginginkannya.

Kedepannya, jika Anda perlu membuat dokumen dalam bahasa Inggris dan membutuhkan koreksi grammar otomatis, Anda bisa masuk ke menu Proofing lagi untuk mengaktifkan fitur pengecekan grammar pada kata.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url