5 Cara Berhenti Paket Telkomsel

Anda ingin berhenti paket Telkomsel Simpati atau kartu As? Simak caranya dalam artikel ini. Anda dapat melakukan stop paket Telkomsel sesuai keinginan secara cepat dan mudah.

Berlangganan paket tertentu dapat memudahkan Anda jika memang sesuai kebutuhan, baik itu berupa langganan paket Internet, paket nelpon, paket SMS ataupun yang lainnya. Namun, disisi lain Anda harus menyiapkan sisa pulsa yang cukup agar bisa diperpanjang secara otomatis.

Namun, jika Anda sering kehabisan pulsa atau memang memilih untuk berhenti dari semua paket aktif pada kartu Telkomsel Anda, hal tersebut dapat Anda lakukan dengan begitu mudah. Tentunya untuk sekedar melakukan UNREG layanan Telkomsel tidak perlu memiliki sisa pulsa.

1. Cara Berhenti Paket Nelpon Telkomsel


Cara Berhenti Paket Nelpon Telkomsel

Jika saat ini kartu Simpati Anda terdaftar dalam layanan paket telpon, cara UNREG paket nelpon Telkomsel adalah seperti dijelaskan dibawah ini.

  1. Silahkan Anda masuk ke menu Panggilan, lalu tekan *363#
  2. Pada pilihan yang muncul, Anda perlu memilih opsi Cek Status.
    Kemudian akan muncul keterangan tentang paket yang aktif di kartu Anda, pilih paket yang ingin Anda hentikan.
  3. Setelah memilih paket yang ingin di UNREG, pilih pilihan Berhenti Paket.
  4. Lalu akan muncul sebuah pesan yang menyatakan permintaan Anda sedang diproses. Apabila proses UNREG berhasil, akan ada SMS pemberitahuan dari pihak Telkomsel.

Selain untuk menghentikan paket nelpon, kode dial number *363# juga bisa digunakan untuk menghentikan layanan Telkomsel lainnya, misalkan paket internet atau paket SMS.

2. Cara Stop Paket Internet Telkomsel


Selain berlangganan paket nelpon, umumnya pengguna kartu prabayar Telkomsel juga berlangganan paket internet atau paket data auto renewal. Nah, apabila Anda memutuskan untuk berhenti dari status berlangganan paket data Telkomsel, caranya bisa disimak berikut ini.

1. Unreg Paket Internet Telkomsel Lewat SMS


Cara berhenti langganan paket internet Telkomsel yang juga cukup mudah adalah melalui SMS ke nomor 3636.

Misalkan saat ini Anda berlangganan paket internet Telkomsel Flash yang masuk dalam kategori Flash Volume Based dan Flash Unlimited, cara menghentikannya sebagai berikut:

  1. Cara berhenti dari paket Telkomsel Flash Volume Based adalah dengan mengirim SMS dengan format FLASH<spasi>OFF.
  2. Cara UNREG paket Telkomsel Flash Unlimited adalah dengan mengirim sms dengan format SMS UL<spasi>OFF.

Jika format penulisan SMS sudah seperti yang ditulis diatas, selanjutnya silahkan Anda kirimkan SMS tersebut ke nomor 3636.

2. Unreg Paket Telkomsel Lewat Dial Number


Jika Anda memilih opsi ini, langkah-langkahnya kurang lebih sama seperti yang dijelaskan diatas. Jadi, Anda tinggal dial number *363# lalu pilih paket data yang ingin Anda hentikan.

3. Cara Berhenti Paket SMS Telkomsel


Sebenarnya sudah jarang pengguna yang berlangganan paket SMS karena kebanyakan pengguna smartphone telah beralih ke layanan sosial messaging seperti WhatsApp, dll. Namun, jika Anda masih memiliki langganan paket SMS dan ingin menghentikannya, silahkan ikuti proses penghentiannya seperti dijelaskan berikut ini.

1. Gunakan Aplikasi MyTelkomsel


Jika Anda tidak ingin memilih opsi unreg via dial number atau melalui SMS, Anda juga bisa unreg paket SMS Telkomsel lewat aplikasi MyTelkomsel yang bisa Anda download di Google Play Store.

Cara Berhenti Paket Telkomsel

Jika sudah menginstall aplikasi MyTelkomsel, untuk melakukan unreg paket SMS, silahkan masuk ke Akun Saya, lalu pilih paket yang ingin Anda hentikan.

4. Cara Stop Langganan NSP/RBT Telkomsel


NSP merupakan layanan RBT (Ring Back Tone) yang diperkenalkan oleh provider Telkomsel. Dengan berlangganan NSP Telkomsel, nada sambung di HP akan berubah menjadi suara atau lagu tertentu sesuai pilihan pelanggan. Dan jika Anda tidak ingin pulsa tersedot oleh layanan RBT Telkomsel ini, berikut cara unreg RBT Telkomsel.

1. UNREG RBT Telkomsel Melalui SMS


Aktivasi NSP:

  • RING<spasi>ON<spasi>KODE LAGU
  • RING<spasi>SUB<spasi>KODE LAGU
   
Unreg NSP:

  • RING<spasi>OFF
  • RING<spasi>UNSUB<spasi>KODE LAGU

Penutup


Demikianlah info cara berhenti paket Telkomsel Simpati. Dengan berbagai opsi yang tersedia seperti dijelaskan diatas, Anda dapat dengan mudah melakukan unreg paket Telkomsel apapun.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url