Cara Mengatasi Pulsa HP Android Berkurang Terus

Kasus sedot pulsa di HP sebenarnya bukanlah hal baru. Pulsa hilang dengan sendirinya tidak hanya terjadi pada smartphone Android, tapi jauh hari waktu orang masih menggunakan featured phone hal ini juga sudah umum terjadi.

Ada beberapa penyebab pulsa di HP berkurang sendiri, bisa jadi karena kartu SIM pengguna terdaftar dalam layanan premium tertentu, berlangganan nada sambung pribadi (RBT), berlangganan game berbayar, terdaftar dalam layanan SMS berbayar, atau bisa juga karena berlangganan paket internet perpanjangan otomatis.

Sehingga dengan demikian, untuk mengatasi masalah pulsa tersedot di HP yakni dengan mengidentifikasi penyebab dari pemotongan pulsa secara otomatis tersebut. Apakah karena layanan SMS premium, layanan konten berbayar, karena terdaftar pada paket internet auto renewal, atau yang lainnya.

Penyebab Pulsa di HP Android Berkurang Terus


Berikut ini adalah beberapa penyebab pulsa HP Android berkurang sendiri dan terus terjadi secara terus-menerus:

  • Berlangganan paket internet auto renewal.
  • Berlangganan layanan SMS berbayar.
  • Berlangganan game berbayar.
  • Mengaktifkan nada sambung pribadi (RBT).
  • Menggunakan internet tanpa memiliki paket data aktif.
  • Berlangganan info tertentu lewat SMS (cth: info olahraga, info zodiak, info artis, dll).

Anda dapat mengecek daftar layanan yang aktif di kartu SIM Anda guna mengetahui penyebab pulsa HP Anda berkurang dengan sendirinya. Ini berlaku untuk pengguna HP Android maupun platform lain, misalkan iOS (iPhone).

Cara Mengatasi Pulsa Tersedot di HP Android


Jika Anda sudah berhasil mengidentifikai penyebabnya, berikutnya Anda dapat mengatasi masalah pencurian pulsa tersebut dengan mudah.

Ada beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk menghentikan penyedotan pulsa di HP Android Anda. Dan berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk UNREG layanan penyedot pulsa.

1. Cara Mengatasi Pulsa Indosat Berkurang Sendiri


Untuk Anda yang menggunakan kartu Indosat Ooredoo, sebelumnya saya sudah memposting artikel cara mengatasi pulsa Indosat berkurang sendiri. Bisa disimak berikut ini:


Silahkan baca panduan lengkapnya, dalam artikel tersebut sudah dijelaskan secara detail mengenai langkah-langkah untuk menghentikan layanan sedot pulsa Indosat Ooredoo.

2. Cara Menghentikan Layanan Sedot Pulsa Telkomsel di Android


Dan bagi Anda pengguna kartu Telkomsel (Simpati / As), berikut ini beberapa langkah untuk mengatasi kasus pulsa hilang secara otomatis.

  • Ketikkan short code *116# lalu pilih pilihan nomor "3. Info konten"
  • Akan muncul 4 pilihan menu berikut ini "1. informasi konten anda", "2. Stop konten SMS", "3. Stop NSP" dan "Stop semua (NSP dan Konten)".
  • Pilih nomor 1 untuk mengetahui apakah kartu SIM Anda benar-benar terdaftar dalam layanan konten berbayar sehingga menyebabkan pulsa Anda tersedot atau terpotong setiap kali Anda melakukan isi pulsa.
  • Jika ya, maka Anda dapat memilih pilihan nomor 2 dan nomor 3, atau bisa juga memilih pilihan nomor 4 untuk UNREG semua layanan berbayar tersebut.
  • Ikuti petunjuk yang muncul sampai proses UNREG selesai.

3. Cara Mengatasi Pulsa XL Berkurang Sendiri


Untuk Anda para pengguna kartu SIM XL, XL Xiata juga telah menyediakan layanan yang memudahkan penggunanya untuk menghentikan semua jenis layanan konten berbayar yang tidak diinginkan oleh pengguna bersangkutan.

  • Silahkan ketikkan short code *123*572#
  • Lalu akan muncul menu pilihan, silahkan pilih nomor "3. cek semua layanan yang terdaftar".
  • Apabila Anda tidak terdaftar pada layanan apapun maka Anda akan mendapat notifikasi "Anda tidak terdaftar layanan apapun", dan sebaliknya jika Anda mendapatkan balasan bahwa Anda terdaftar pada salah satu layanan konten, silahkan dilanjut dengan memilih menu "UNREG / STOP".
  • Ikuti petunjuk yang muncul di layar smartphone Anda, dan selesaikan prosesnya sampai bagian terakhir.

4. Cara Menghentikan Layanan Sedot Pulsa Smartfren di Android


Untuk mengatasi masalah pulsa Smartfren di Android berkurang terus, Anda cukup menghubungi Call Center Smartfren untuk meminta dilakukan penonaktifan layanan melalui sistem. Cara ini cukup mudah dan praktis sekaligus akan menyelesaikan permasalahan Anda dengan lebih cepat.

Silahkan menghubungi CS Smartfren melalui nomor 888 atau 021-50100000. Anda akan dikenakan tarif Rp 300/panggilan.

5. Cara Mengatasi Pulsa Tri Berkurang Terus


Untuk pengguna Android yang menggunakan kartu 3, cara mengatasi pulsa Tri berkurang sendiri juga tidaklah sulit. Banyak cara yang bisa ditempuh untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Berikut ini cara unreg layanan atau SMS Premium untuk pengguna kartu Three:


  • Silahkan Anda buka menu Telepon.
  • Silahkan dial *111#
  • Pilih menu nomor "1. Status" untuk melihat layanan apa saja yang aktif di kartu Tri Anda.
  • Kemudian pilih nomor "2. STOP" untuk berhenti dari layanan berbayar yang masih aktif.
  • Konfirmasi penghentian layanan
  • Silahkan tunggu beberapa saat sampai SMS konfirmasi dari operator masuk ke inbox ponsel Anda.

Penutup


Cara Mengatasi Pulsa HP Android Berkurang Terus

Pulsa HP Android berkurang sendiri dan terjadi secara terus-terusan? Tidak perlu khawatir, apalagi ganti kartu baru. Anda dapat mengatasi masalah tersebut dengan langkah-langkah sebagaiamana diulas diatas.

Terakhir, sebagian besar penyebab pulsa berkurang sendiri adalah dikarenakan pengguna merespon penawaran tertentu yang datang lewat SMS atau menekan nomor tertentu (konfirmasi) saat menghubungi nomor layanan operator, jadi pastikan Anda tidak asal menanggapi setiap ada penawaran dari operator agar pulsa Anda tidak terpotong secara otomatis dikemudian hari.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url