Aplikasi Jawaban Soal Matematika Terbaik Untuk Android

Pernahkan terpikirkan oleh Anda memiliki aplikasi penjawab soal Matematika yang dapat memecahkan kesulitan Anda alami? Mungkin saja. Aplikasi jawaban soal Matematika di Android sekarang ini bisa ditemukan dengan begitu mudah.

Apakah Anda termasuk orang yang menyukai mata pelajaran Matematika?

Sebagia orang mungkin kurang menyukai Matematika. Wajar, karena materi pelajaran MTK memang bisa bikin pusing lantaran susah untuk dimengerti.

Nilai Matematika sebagian pelajar ada kalanya juga memperlihatkan tren penurunan, tapi siapa sangka sekarang ini sebenarnya banyak hobi baru yang justru berhubungan dengan Matematika.

Sebagai contoh, dalam membuat dan mempelajari fungsi JavaScript, PHP, atau C++, hingga mikrokontroller, didalamnya jelas terdapat muatan Matematika.

Jika seseorang terlalu lemah di mapel Matematika, maka penguasaan bahasa programming yang bersangkutan juga menjadi lambat.

Mark Zuckerberg, pendiri situs jejaring sosial raksasa Facebook, merupakan salah satu sosok yang memiliki keahlian dibidang Mathematic. Selain Zuckerberg, orang terkaya di dunia, Bill Gates dan pendiri Apple, Steve Jobs juga sama-sama jago ilmu Matematika.

Memiliki pemahaman ilmu Matematika, sekalipun itu sifatnya basic, pastinya sangat diperlukan. Bekal tentang ilmu Matematika yang Anda miliki akan sangat berguna bagi Anda dikemudian hari.

Jika Anda mengalami kesulitan dalam belajar Matematika, sikap Anda tidak semestinya lantas membenci atau mengabaikannya. Melainkan mencari cara agar kedepannya Anda bisa lebih mudah dalam mempelajari Matematika, misalkan dengan bantuan aplikasi.

Aplikasi Jawaban Soal Matematika untuk Android


Saat ini sudah banyak aplikasi Android yang dapat mempermudah Anda dalam menjawab pertanyaan Matematika. Beberapa aplikasi yang sepertinya cukup bagus diantaranya adalah:

  1. Photomath
  2. Malmath
  3. MyScript Calculator
  4. Wolfram Alpha
  5. Cymath

Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangn tersendiri, tapi aplikasi Photomath sepertinya cukup menarik untuk Anda coba. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mengandalkan fungsi foto dari kamera Android untuk menyelesaikan soalan Matematika.

Hanya dengan memfoto soal atau rumus dan simbol-simbol Matematika, aplikasi ini mampu menjawab soal Matematika dengan cepat hanya dalam hitungan detik. Luar biasa, bukan?

Dan untuk hasilnya pun ternyata cukup akurat. Bayangkan, berapa waktu dan pikiran yang bisa Anda hemat dibanding Anda mengerjakan PR Matematika sebagaimana biasanya. Tapi ingat, aplikasi semacam Photomath hanya untuk dijadikan sebagai tools pembantu, jadi jangan malah kemudian Anda mengandalkan aplikasi untuk menjawab setiap soalan Matematika. Tentu yang demikian itu sangat tidak bagus untuk Anda.

Aplikasi Jawaban Soal Matematika Terbaik Untuk Android
Aplikasi penjawab soal Matematika

Dari beberapa kali pengujian yang telah dilakukan, Photomath memang cukup pintar dalam menjawab setiap soalan, dan terbukti dapat memecahkan dan menjawab setiap soal dengan benar.

Tidak hanya untuk soal Matematika sederhana saja, bahkan aplikasi ini juga mampu memecahkan soal Matematika yang lebih rumit seperti Aljabar, fungsi matrix, vektor, bilangan logaritmik, trigonometri, kalkulus, sketsa kurva hingga statistik. Ini sebagaimana yang disampaikan oleh pihak pengembang aplikasi Photomath.

Fitur Aplikasi Penjawab Soal Metematika Photomath


Dianggap cukup membantu, lantas apa saja fitur yang dimiliki aplikasi Photomath? Berikut ini sejumlah fitur didalamnya:

  • Mendukung lebih dari 30 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.
  • Dilengkapi OCR yang mengenali karakter, sehingga mampu membaca huruf baik pada tulisan buku maupun tulisan tangan
  • Dapat digunakan secara off-line (Tanpa koneksi internet).
  • Terdapat fitur kalkulator ilmiah.
  • Tidak perlu login ataupu mendaftar.
  • Mampu menjawab soal Matematika dengan berbagai metode dan rumus.

Tertarik untuk mencobanya? Silahkan download aplikasi Photomath via Google Playstore.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url