Cara Unreg Layanan Penyedot Pulsa Indosat

Bagi para pengguna kartu prabayar Indosat, tidak jarang diantara mereka yang dibuat kesal lantaran pulsa mereka berkurang dengan sendirinya. Semakin sering isi pulsa, maka semakin sering pula pulsa di hp terpotong secara otomatis.

Penyebab Pulsa Indosat Berkurang Terus


Ada berbagai hal yang menyebabkan pulsa hp berkurang dengan sendirinya. Beberapa penyebab pulsa terpotong dengan sendirinya yang paling umum adalah dikarenakan kartu pengguna terdaftar pada layanan konten premium seperti layanan SMS berbayar.

Selain itu, bisa juga karena pengguna bersangkutan berlangganan paket internet auto renewal (perpanjangan otomatis). Begitu masa berlaku paket sudah habis dan pada saat yang bersamaan sisa pulsa pengguna mencukupi untuk perpanjangan langganan paket maka pulsa akan terpotong dengan sendirinya.

Cara Stop Layanan Penyedot Pulsa Indosat (Mentari & IM3)


Bergantung pada jenis layanan yang Anda aktifkan baik itu berupa sms berbayar, konten game berbayar, paket internet auto renewal maupun paket nelpon, dibawah ini saya ulas panduan untuk berhenti dari layanan pengurang pulsa secara otomatis.

Cara Unreg Layanan Penyedot Pulsa Indosat #1


Mungkin Anda pernah menerima SMS berisi info yang tidak jelas, misalnya dari nomor 995** atau 997**. Nomor tersebut memang dikenal sebagai salah satu penyedia layanan premium yang akan menyebabkan pulsa Anda berkurang setiap kali nomor Anda menerima SMS.

Supaya pulsa Anda tidak terpotong lagi, silakan unreg layanan penyedot pulsa tersebut dengan cara sebagai berikut:

Ketik pesan STOP lalu kirim ke nomor layanan premium tersebut, missal ke 99534

Jika berhasil, proses berhenti layanan konten premium akan memakan waktu 1×24 jam. Jadi, silakan Anda tunggu sms konfirmasi dari operator.

Cara Unreg Semua Layanan Penyedot Pulsa #2


Apabila cara yang pertama tidak berhasil, dan pulsa Anda masih saja terpotong, atau karena Anda tidak mengetahui layanan apa saja yang aktif pada nomor Indosat Anda, maka cara yang paling mudah untuk menonaktifkan saja semua layanan premium yakni melalui dial nomor *726# atau melalui sms ke nomor 726.

Melalui dial nomor *726#

Silakan dial *726#. Kemudian pilih menu nomor 1 Status jika ingin mengetahui layanan apa saja yang aktif di nomor Anda, atau jika ingin lebih cepat silakan langsung pilih menu nomor 2 Stop untuk menonaktifkan semua layanan penyedot pulsa yang dalam kondisi aktif.

Via SMS ke 726

Anda cukup mengetikkan pesan STATUS lalu kirim ke nomor 726 untuk cek layanan premium apa saja yang masih aktif, atau bisa juga ketik STOP kemudian kirim ke nomor 726 untuk berhenti dari semua layanan premium penyedot pulsa hp Anda.

Cara Unreg Layanan Pemotong Pulsa Indosat #3


Cara terakhir yang bisa Anda pilih yakni dengan menghubungi call center Indosat. Sampaikan keluhan Anda ke customer service Indosat. Anda dapat meminta untuk dilakukan pengecekan layanan apa saja yang aktif pada kartu prabayar Anda. Selanjutnya minta untuk dilakukan unreg dari sistem.

Nomor Call Center Indosat Terbaru


Berikut nomor call center operator Indosat yang bisa Anda hubungi untuk menyampaikan masalah Anda:

Matrix: 111 (gratis)
Mentari & IM3: 100 atau 185 (dikenai tarif Rp 400/panggilan)
PSTN/Telepon Rumah: 021 5438 8888 atau 021 3000 3000

penyedot pulsa indosat

Penutup


Demikian info cara unreg semua layanan penyedot pulsa Indosat, semoga informasi ini berguna bagi Anda. Terakhir, pastikan Anda lebih berhati-hati dalam menindaklanjuti penawaran-penawaran yang dikirim melalui SMS karena tidak menutup kemungkinan SMS tersebut merupakan penawaran konten premium yang akan menyebabkan pulsa Anda terpotong.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url