Cara Root HP Android Langsung Dari HP (Tanpa Komputer)

Rooting dapat dilakukan dengan atau tanpa komputer. Jika Anda tidak memiliki komputer, Anda tidak usah khawatir karena rooting hp Android juga dapat dilakukan langsung dari hpnya alias tanpa PC. Jika sebelumnya saya berbagi artikel cara root hp Android dari komputer, maka kali ini saya akan berbagi pengetahuan cara root hp Android langsung dari hp dengan menggunakan aplikasi.

Aplikasi Root Genius Mobile adalah salah satu aplikasi pintar yang dapat membantu Anda untuk menjalankan rooting pada sebagian besar tipe atau pabrikan smartphone berbasis Android. Aplikasi ini sudah saya uji menggunakan ponsel OPPO Find Joy, dan hasilnya hanya dalam waktu sekitar 2 menit, OPPO Find Joy miliki saya berhasil di root.

Cara Root Android Dengan Aplikasi Root Genius Mobile



  • Silakan download aplikasi Root Genius Mobile. Sebagai catatan, aplikasi ini tidak terdapat di Google Play, jadi Anda harus menginstalnya dalam bentuk file mentah (apk).
  • Setelah selesai menginstal aplikasi Root Genius Mobile, silakan jalankan aplikasi tersebut. Tmpilan awal akan terlihat seperti gambar dibawah ini.

Cara Root HP Android Langsung Dari HP

  • Sentuh pada bidang yang saya tandai dengan kotak berwarna kuning, kemudian sentuh pada menu yang terdapat tulisan "Root" diikuti huruf Mandarin. Kemudian, silakan sentuh pada bidang yang saya tandai dengan kotak berwarna biru.


  • Gambar diatas menunjukkan bahwa proses rooting ponsel Android Anda sedang berjalan. Silakan tunggu sampai proses rooting finish yang ditandai dengan tampilan seperti gambar dibawah ini.


  • Gambar diatas menunjukkan bahwa proses rooting sudah selesai dilakukan. Untuk memastikan bahwa ponsel Anda sudah berhasil di root secara sempurna, silakan temukan aplikasi Kingsuer pada list aplikasi di ponsel Anda. Jika Anda mendapat ada sebuah aplikasi bernama Kinguser, maka itu artinya ponsel Anda sudah di root secara sempurna.

Demikian panduan rooting Android menggunakan aplikasi Root Genius Mobile, cukup mudah bukan?
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url