Cara Menghilangkan Ekstensi dan Iklan Aneh di Browser Chrome dan Mozilla Firefox

Anda mungkin pernah menjumpai sebuah tampilan laman browser internet yang tidak seperti biasanya. Tampilan yang berbeda dari awalnya dengan hadirnya sejumlah ekstensi serta iklan aneh. Selain itu, Anda mungkin juga menjumpai mesin telurus di browser Anda yang tadiny Google Search dengan sendirinya digantikan oleh search engine yang tidak Anda kenal.

Perubahan tampilan yang terlihat aneh di browser, baik browser Google Chrome maupun Mozilla Firefox disebabkan oleh masuknya sebuah adware pada komputer Anda yang akhirnya menginstal dirinya secara otomatis ketika browser Anda gunakan. Lalu darimana datang adware ini? Dalam kebanyakan kasus datangnya adware tersebut adalah dari paket aplikasi atau software yang Anda download dari link website ilegal.

Usahakan Anda untuk mendownload software atau aplikasi apapun dari link situs official karena sebagian besar software yang di download dari situs ilegal biasanya mengandung malware, adware serta program merugikan sejenis lainnya. Pada akhirnya, Anda sendiri yang akan dirugikan. Makanya, jangan asal mendownload software dari situs yang tidak dapat dipercaya keamanan serta legalitasnya.

Kembali ke topik, cara untuk menghilangkan adware di web browser Chrom dan Mozilla. Saya adalah salah satu victim dari adware bernama mystartsearch. Adware yang satu ini sebelumnya membuat saya kesulitan untuk menghapusnya karena pada list installed program adware ini tidak terlihat. Saya kemudian berusaha menghapusnya melalui regedit, namun belum juga menemukan solusi. Kemudian, saya mencoba mencari informasi, dan akhirnya saya menemukan sebuah tool yang secara khusus di desain untuk menghapus adware.

Tool tersebut adalah AdwCleaner. Software yang dibuat untuk memerangi adware ini mampu membersihkan browser dari berbagai macam jenis adware. Software ini berukuran sangat ringan namun kinerjanya dalam memerangi adware ternyata sangat bagus. Setelah menggunakan software ini adware pada browser Chrome dan Firefox di komputer saya akhirnya berhasil dihilangkan secara sempurna.

  • Silakan download AdwCleaner
  • Setelah selesai di download, silakan install AdwCleaner di komputer Anda.
  • Buka Adcleaner setelah Anda sukses menginstalnya.

cara menghilangkan adware di browser chrome

  • Klik tombol Scan. Kemudian, silakan tunggu proses scanning sampai selesai. 
  • Setelah proses scanning adware selesai, silakan klik tombol Cleaning. 
  • Kemudian, software ini akan meminta reboot untuk membersihkan adware dari komputer Anda. 
  • Selesai.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url