Cara Kirim SMS Secara Terjadwal di HP Android

Android adalah platform canggih yang memudahkan user untuk berbagai keperluan, salah satunya adalah untuk mengirim SMS yang dapat Anda tentukan waktu pengirimannya. Dengan smartphone Android, Anda dapat menjadwal pengiriman SMS secara mudah bahkan tanpa menggunakan aplikasi apapun.

Cara Kirim SMS Secara Terjadwal di HP Android
Android Message Scheduled

Jika sebelumnya saya sudah berbagi artikel cara memperkuat sinyal hp Android, maka kali ini saya akan berbagi informasi ringan, yaitu cara mengirim SMS secara terjadwal dimana langkah-langkahnya sangat mudah, dan yang paling penting pengiriman SMS secara terjadwal di hp Android ini dapat Anda lakukan tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

Pengiriman SMS secara terjadwal biasanya dilakukan karena kita punya kesibukan padat atau karena kita ingin membuat kejutan. Apakah Anda seseorang yang sangat sibuk sehingga tidak memiliki banyak waktu atau Anda ingin memberikan sebuah kejutan dalam bentuk SMS, berikut ini langkah-langkah cara untuk mengirim SMS secara terjadwal dari hp Android.


  • Silakan masuk ke menu Messages / Pesan 
  • Seperti biasa, silakan masukkan kontak/nomor tujuan.
  • Tulis isi SMS yang akan Anda kirimkan
  • Perhatikan pada bagian kanan-atas layar ponsel Anda. Terdapat icon / menu pilihan (3 titik vertikal). Pilih "Schedule message" atau "Jadwal pesan" > tentukan waktu pengiriman sesuai yang Anda inginkan, lalu sentuh tombol "Done" atau "Selesai" > kemudian silakan sentuh tombol Send atau Kirim.
  • SMS tersebut akan terkirim ke nomor tujuan sesuai waktu yang sudah Anda tetapkan.


Nah, itulah panduan langkah-langkah men-schedule SMS di ponsel Android. Sebagai catatan, saya menggunakan Samsung Galaxy E5. Langkah-langkahnya mungkin sedikit berbeda bergantung pada tipe smartphone yang Anda gunakan. Meskipun demikian, saya yakin Anda tidak akan menemukan kesulitan berarti mengingat secara keseluruhan menu pesan default setiap smartphone tidaklah jauh berbeda antara satu tipe dengan tipe lainnya, terlebih lagi jika Anda menggunakan ponsel Samsung, sepertinya langkah-langkahnya tidak jauh berbeda dengan apa yang saya jelaskan diatas.

Demikian, semoga artikel ringan ini memberikan manfaat. Dan jika Anda memiliki pertanyaan, silakan sampaikan lewat kolom komentar.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url