9 Merk Printer Terbaik Dilengkapi Scanner

Printer merupakan alat cetak yang dibutuhkan banyak orang. Printer biasa digunakan kalangan pelajar, pegawai kantoran, pebisnis, dan sebagainya. Memilih printer terbaik perlu dipertimbangkan saat Anda ingin membeli printer agar kualitas produk yang Anda beli tidak mengecewakan.

Pilihan merk printer yang bisa ditemukan di toko-toko komputer atau toko alat elektronik cukup banyak, mulai Canon, Epson, HP, dll. Sebagai konsumen, Anda perlu memilih merek printer terbaik yang memiliki daya tahan lama dan kualitas hasil cetakan tetap bagus.

9 Daftar Merk Printer Terbaik Berbagai Tipe


Sebagai bahan masukan untuk Anda yang ingin membeli printer baru, berikut ini beberapa daftar merk printer terbaik dengan kualitas daya tahan barang yang telah teruji. Anda dapat mempertimbangkannya jika belum menentukan pilihan.

1. HP Printer DeskJet 1112


Merek printer terbaik HP Printer DeskJet 1112

HP Printer DeskJet 1112 merupakan printer murah sederhana yang terlihat ringkas. Meskipun begitu, jangan remehkan performanya. Mesin cetak yang satu ini dapat mencetak dokumen dengan cepat, cocok untuk para mahasiswa yang sering mencetak tugas akademis. Cartridge HP Printer DeskJet 1112 menggunakan jenis HP 803 yang sanggup bertahan hingga sekitar 300 lembar.

2. EPSON L4160


Merek printer terbaik EPSON L4160

EPSON juga punya banyak printer andalan, salah satunya adalah EPSON L4160. Printer EPSON L4160 merupakan printer yang mampu mencetak dokumen dengan hasil cetak beresolusi tinggi, yakni hingga 5760 dpi. Anda juga tidak perlu khawatir dengan tinta yang bercecer pada proses pengisian tinta printer karena EPSON L4160 dilengkapi dengan botol tinta dengan mulut pipa yang pas.

Printer EPSON L4160 dapat mencetak dokumen dengan kecepatan hingga 10,5 ipm. EPSON L4160 termasuk printer auto duplex sehingga Anda dapat menghemat biaya pembelian kertas untuk mencetak hingga 50%.

3. Canon Pixma TS307


Merek printer terbaik Canon Pixma TS307

Printer yang satu ini bisa menjadi andalan generasi milenial yang sedang duduk di bangku perkuliahan. Selain ekonomis, fitur yang dimiliknya cukup modern dan dapat membantu kegiatan akademis. Anda tidak perlu repot mengirim file yang akan dicetak ke PC atau laptop, langsung saja dari smartphone dengan satu sentuhan tombol saja.

4. Brother DCP T300


Merek printer terbaik Brother DCP T300




Mungkin sebagian pengguna komputer masih agak asing dengan merk printer Brother, namun sebenarnya merk printer yang satu ini telah memproduksi banyak jenis printer yang tidak kalah bagusnya dengan brand-brand printer ternama lainnya.


Brother seri DCP T300 merupakan printer ink jet yang sanggup mencetak dokumen dengan kecepatan 10 hingga 27 ppm dengan output resolution sebesar 1200 x 6000 dpi.

Printer Brother DCP T300 juga mendukung pencetakan dokumen dengan beberapa jenis kertas seperti A4, A5, B5, envelope, index card, dan kertas foto. Paper tray-nya mampu menampung hingga 100 lembar kertas.

Printer ini memiliki fungsi untuk mencetak, memindai, dan copy dokumen. Brother DCP T300 juga dilengkapi dengan port USB 2.0 yang dapat memudahkan Anda untuk mencetak dokumen melalui USB drive.

5. Barcode ZEBRA GT820


Mesin cetak Barcode ZEBRA GT820

Printer Barcode ZEBRA GT820 memiliki ukuran label maksimal 108 mm dan panjang maksimal 279 mm. Secara umum produk ini sangat cocok digunakan di kantor atau pabrik untuk keperluan bisnis pengadaan barang.

Zebra GT820 ini memiliki tiga pilihan konektivitas dan interface opsional 10/100 Ethernet, dan menggunakan bahasa pemrograman EPL dan ZPL.

6. Samsung M2885FW


Merek mesin fotocopy terbaik Samsung M2885FW

Samsung tak hanya terkenal sebagai produsen smartphone, perusahaan elektronik raksasa ini juga memproduksi berbagai macam produk printer, salah satunya adalah Samsung M2885FW. Selain berfungsi sebagai printer, Samsung M2885FW juga dapat digunakan untuk mengirim FAX, memindai, dan sebagai scanner.

Printer ini mampu mencetak dokumen sebanyak 28 lembar per menit. Ditambah lagi, printer Samsung M2885FW juga didukung dengan fitur NFC (Near Field Communication) yang mampu memudahkan proses mencetak melalui smartphone.

Melihat kemampuan yang dimiliki Samsung M2885FW, printer ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki usaha kecil-menengah.

7. Panasonic KX - MB 2235


Merek printer terbaik Panasonic KX - MB 2235

Panasonic KX - MB 2235 merupakan jenis printer multifungsi dan cukup lengkap fiturnya. Daya tahannya pun begitu baik, Panasonic mengklaim alat ini kuat hingga mencetak rata-rata 1500 lembar per bulannya.

Kapasitas penampung kertasnya juga besar, mencapai 500 lembar. Koneksi USB-nya pun sudah mengadopsi fitur high speed sehingga waktu muat pun dapat dipangkas.

8. Fuji Xerox Docuprint - M205F


Merek scanner terbaik Fuji Xerox Docuprint - M205F
Fuji Xerox cukup terkenal juga dengan produk printernya. Salah satu tipe printer andalan produsen ini adalah Printer Fuji Xerox Docuprint seri M205F. Merupakan printer multifungsi yang memungkinkan Anda untuk mencetak dokumen dengan kecepatan cetak mencapai 24 ppm (mono A4) dengan resolusi output 1200 x 1200 dpi.

Selain digunakan sebagai alat percetakan, printer ini juga dapat digunakan sebagai mesin fotokopi yang memiliki kecepatan hingga 24 cpm.

Fuji Xerox Docuprint M205F juga dapat Anda gunakan untuk memindai dokumen dan juga mengirim fax. Scanner dari Fuji Xerox Docuprint M205F ini memiliki tipe TWAIN dan WIA standard. Selain itu, untuk mengirim fax, printer ini didukung dengan kecepatan hingga 33.6 kbps modem speed dengan resolusi mencapai 400 x 400 dpi.

9. Lexmark MS415dn


merek printer berkualitas Lexmark MS415dn

Di Indonesia, merek Lexmark mungkin tidak seterkenal HP dan Canon, namun brand ini sebenarnya cukup familiar diberbagai negara lain. Salah satu produk printer terbaik dari Lexmark adalah Lexmark MS415dn.

Printer Lexmark MS415dn adalah printer dengan teknologi monochrome laser yang memiliki kemampuan mencetak sebanyak 38 kertas per menit.

Printer ini memiliki toner catridge yang cukup untuk mencetak 10.000 halaman tanpa henti sehingga sangat cocok digunakan untuk Anda yang membutuhkan printer dengan kinerja maksimal.

Untuk memudahkan pengoperasian printer, Lexmark MS415dn juga dilengkapi dengan the Lexmark Mobile Print app yang dapat digunakan pada perangkat Android maupun iOS.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url