Penyebab dan Cara Mengatasi SCTV dan Indosiar Hilang di Ninmedia

NINMEDIA adalah salah satu provider tayangan parabola gratis atau yang dikenal dengan FTA (Free To Air). Dengan berbekal antena parabola jaring atau antena mini berukuran 80-90 CM, Anda dapat menyaksikan beragam acara gratis mulai acara TV lokal, nasional, hingga acara internasional.

Sebelumnya, jumlah channel FTA yang dapat ditonton untuk pengguna NINMEDIA melalui satelit Chinasat 11 antara 70-09an channel, termasuk didalamnya adalah channel MNC Group (MNCTV, iNewsTV, RCTI, GlobalTV), Indosiar, dan SCTV.

Penyebab Channel Indosiar dan SCTV di NINMEDIA Hilang


Jika RCTI, MNCTV, dan channel-channel MNC Group sudah lebih dulu hilang dari NINMEDIA, per tanggal 2 September 2019 channel Indosiar dan SCTV juga tidak bisa lagi disaksikan oleh pengguna NINMEDIA. Namun, Anda masih berkesempatan untuk tetap bisa mendapatkan siaran kedua channel tersebut dengan syarat Anda perlu menggunakan receiver khusus (receiver yang direkomendasikan oleh pihak NINMEDIA).

Berikut kutipan info yang tertera di situs NINMEDIA:

Sahabat Ninmedia, dengan adanya pembatasan hak siar, maka mulai hari Senin (02/9) siaran SCTV dan Indosiar hanya dapat disaksikan melalui STB Rekomendasi Ninmedia.

Lalu, receiver atau decoder apa yang direkomendasikan pihak Ninmedia agar tetap bisa menyaksikan siaran SCTV dan Indosiar?

Berikut ini daftar decoder rekomendasi NINMEDIA kepada penggunanya yang tetap ingin menyaksikan program acara di Indosiar dan SCTV.

receiver parabola

Beberapa jenis decoder parabola yang direkomendasikan Ninmedia adalah:

  1. Boston Cherry HD
  2. Diamond World
  3. Gardiner G-88HD Oracle
  4. Goldsat Revo
  5. Intra Jupiter
  6. LGSat LG-88HD Oracle
  7. Optus OP-88HD Oracle
  8. Tanaka OrionSky
  9. Venus Estilo
  10. Venus Yaris
  11. Vinsat Donuts

Untuk info selengkapnya, silakan Anda simak di website resmi NINMEDIA melalui tautan berikut: https://ninmedia.tv/perangkat/

Catatan: Saya tidak berafiliasi atau memiliki kerjasama dalam bentuk apapun dengan Ninmedia. Saya tidak merekomendasikan atau mendorong Anda untuk membeli produk atau perangkat apapun. Artikel ini murni sebuah informasi (tanpa ada unsur komersial).

Solusi Agar Tetap Bisa Nonton Tayangan SCTV dan Indosiar di Ninmedia


Bagi Anda yang tetap ingin menonton acara-acara di SCTV dan Indosiar melalui Ninmedia, maka Anda perlu membeli decoder baru, yaitu decoder yang disarankan oleh pihak Ninmedia, karena sehubungan dengan adanya pembatasan hak siar Anda sudah tidak bisa menikmati program acara kedua channel tersebut sebagaimana biasanya.

Dan sebagai informasi tambahan, harga receiver diatas mulai dari Rp 240 ribuan, tergantung tipe dan juga jenis receiver yang Anda pilih. Anda bisa membeli decoder tersebut melalui toko online BukaLapak, Shopee, dan Tokopedia.

Penutup


Dengan mengusung slogan "TV Rakyat Indonesia", Ninmedia merupakan salah satu provider layanan TV satelit gratis biaya bulanan dengan beragam channel menarik yang dapat dinikmati seluruh masyarakat.

Simak juga:


Namun demikian, mengingat pengguna tidak dibebani biaya bulanan serupiahpun, tentu ada sisi kekurangannya tersendiri, contohnya hilangnya channel SCTV, Indosiar, dan MNC Group lantaran adanya pembatasan hak siar.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url