Cara Menyembunyikan Pesan WA (WhatsApp)

Cara menyembunyikan pesan masuk di WhatsApp untuk perangkat Android maupun iOS sangatlah mudah. Kali ini saya akan share dengan Anda cara untuk menyembunyikan pesan WA di Android demi menjaga privasi Anda.

Seperti diketahui, WhatsApp atau yang lebih sering disebut WA merupakan salah satu aplikasi messaging yang digunakan hampir seluruh pengguna smartphone untuk keperluan komunikasi dalam sehari-hari mereka.

WA memiliki banyak fitur menarik, sehingga tidak heran jika aplikasi ini mejadi yang paling populer. Dibeberapa negara, termasuk di Indonesia, WA merupakan aplikasi messaging dengan jumlah pengguna paling banyak.

Cara Menyembunyikan Pesan di WA


Nah, buat Anda yang tidak ingin provasi Anda menjadi "santapan" banyak orang, Anda bisa menyembnyikan isi pesan WA dengan begitu mudah. Langkah ini dirasa perlu jika Anda sering meminjamkan smartphone Anda ke orang lain.

Anda dapat mengunci chat atau obrolan di WA menggunakan aplikasi GBWhatsApp. Sebagai informasi, GBWhatsApp adalah aplikasi WhatsApp versi kustom. Jadi, aplikasi ini bukan merupakan aplikasi WhatsApp resmi. Namun, Anda bisa menggunakan aplikasi ini tidak ubahnya Anda menggunakan aplikasi WhatsApp resmi. Perbedaannya terletak pada fitur, dimana aplikasi GBWhatsApp menyediakan fitur yang jauh lebih lengkap dibanding WhatsApp versi resminya.

Baca Juga:


Catatan: Aplikasi GBWhatsApp tidak tersedia di Play Store. Anda bisa mendapatkannya melalui situs pihak ketiga disini.

Cara Menyembunyikan Pesan Obrolan WhatsApp di Android


1. Jika aplikasi GBWhatsApp sudah Anda download, silakan install aplikasi tersebut di smartphone Anda.

2.Buka isi chat Anda, lalu pilih pesan mana yang ingin Anda kunci atau sembunyikan.

3. Kemudian Anda akan melihat icon dengan bentuk tiga titik yang berada di pojok kanan-atas layar smartphone Anda.

Cara Menyembunyikan Pesan WA 1

4. Selanjutnya Anda dapat memilih salah satu pilihan yang tersedia, yaitu Kunci Percakapan / Lock chat enable password. Pada pilihan ini, nantinya Anda akan membuat chat tersebut terkunci atau tersembunyi.

Cara Menyembunyikan Pesan WA 2
5. Tap tombol Hidupkan kode sandi


6. Selanjutnya Anda akan diminta untuk membuat password berupa angka. Password tersebut terdiri dari 4 digit angka. Anda harus mengingatnya. Setelah selesai, Anda bisa mengulangi password yang sebelumnya Anda buat.

Cara Menyembunyikan Pesan WA 4

7. Seselesainya mengikuti langkah-langkah diatas, Anda dapat mencoba mengklik obrolan yang ada di WhatsApp.

8. Nantinya, untuk melihat atau membuka isi obrolan tersebut Anda akan diminta untuk memasukkan password karena sebelumnya Anda telah mengaktifkan fitur "Sembunyikan Obrolan". pada akun WhatsApp Anda.

9. Selesai - Sekarang tidak akan ada lagi yang bisa mengetahui isi pesan WA di ponsel Anda.

Penutup


Jika bagi Anda privasi itu sangat penting, dan Anda tidak ingin ada orang lain yang bisa membuka isi chat WA di smartphone Anda, maka Anda dapat mengunci pesan WA menggunakan cara yang diulas diatas.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url