Cara Menghapus Semua Tweet Sekaligus

Twitter merupakan salah satu situs jejaring sosial terbesar dengan jumlah pengguna yang sangat banyak. Sebagai pengguna aktif Twitter, saat ini pastinya Anda sudah melakukan tweet yang cukup banyak. Anda mungkin sudah memposting tulisan di Twitter hingga ribuan atau bahkan puluhan ribu.

Pernahkah Anda terpikir untuk menghapus tweet-tweet tersebut? Atas alasan tertentu, tidak menutup kemungkinan Anda ingin agar sebagian dari tweet tersebut dihapus, atau bahkan Anda menginginkan penghapusan semua tweet Anda. Dan jika jumlah tweet sudah terlalu banya, maka serasa tidak mungkin untuk menghapusnya secara manual.

Untuk bisa menghapus tweet dalam jumlah ribuan, Anda akan membutuhkan sebuah tool atau aplikasi online yang dapat mempercepat proses penghapusan ribuan tweet Anda. Ada beberapa tools online yang bisa Anda manfaatkan untuk menghapus postingan di Twitter secara sekaligus. Salah satu tool yang bisa Anda gunakan secara gratis adalah TwitWipe.

Cara Hapus Semua Tweet Sekaligus


Berikut ini dijelaskan langkah-langkah untuk menghapus semua postingan di Twitter secara sekaligus tanpa harus menghapusnya satu demi satu.

Dalam kondisi Ana sudah login ke akun Twitter Anda, silakan buka situs twitwipe.com. TwitWipe merupakan layanan gratis yang bisa digunakan untuk menghapus semua twit dengan sekaligus.

Sebagai informasi, tool ini terbatas untuk menghapus sampai 3.200 tweet terakhir. Jika Anda memiliki lebih dari 3.200 tweet pada akun Anda, maka Anda perlu menghapus sisa tweet yang ada secara manual.

Cara Hapus Semua Tweet Sekaligus

Klik tombol Get Started

Cara Hapus Semua Tweet Sekaligus

Masukkan jawaban dari pertanyaan yang muncul, lalu klik tombol Proceed.

Cara Hapus Semua Tweet Sekaligus

Klik tombol Authorize app untuk memberikan TwitWipe akses terhadap akun Twitter Anda.

Cara Hapus Semua Tweet Sekaligus

Selanjutnya klik tombol Yes untuk mengkonfirmasi tindakan (penghapusan tweet) Anda. Harapa dicatat, konfirmasi tersebut tidak dapat dibatalkan. Tombol tersebut berwarna merah dan berada dibagian sisi kiri halaman, tepat di bawah nama pengguna akun Anda.

Proses penghapusan dapat memakan waktu beberapa menit hingga jam, tentunya tergantung jumlah tweet yang Anda miliki.

Jika warna hijau yang ditampilkan, itu menandakan progres penghapusan. Apabila TwitWipe sudah selesai menghapus tweet Anda, maka akan muncul pesan Looks like you’re all done! Selanjutnya Anda tinggal melakukan sign out / keluar dari TwitWipe.

Cara Hapus Semua Tweet Sekaligus

Silakan klik tombol Sign Out untuk keluar dari TwitWipe.

Baca juga: Cara mengunci sinyal 4G Samsung

Demikian tadi trik menghapus semua tweet secara bersamaan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url