Cara Mengunci Layar Samsung Galaxy Jarak Jauh

Samsung merupakan salah satu vendor smartphone raksasa dengan jumlah pengguna yang cukup banyak. Popularitas pabrikan asal negeri Gingseng ini tampaknya semakin sulit tertandingi usai menggandeng platform Android. Ya, semenjak mengaplikasikan OS Android pada seri Galaxy, Samsung kian mendapat tempat di pasar. Android merupakan platform paling diganderungi di masa sekarang ini, dan Samsung menawarkan kualitas hardware yang cukup baik untuk menghasilkan performa yang maksimal.

Smartphone Samsung Galaxy diberdayai sejumlah fitur menarik didalamnya. Selain mengandalkan aplikasi berbasis Android, perusahaan yang sempat berseteru dengan Apple ini juga memberdayai ponsel buatannya dengan aplikasi-aplikasi tambahan termasuk aplikasi keamanan. Salah satu fitur menarik yang ada pada Samsung Galaxy adalah pengguna dimungkinkan untuk mengunci smartphone dari jarak jauh. Fitur ini sejatinya cukup penting ketika user kehilangan smartphone mereka.

Mengenal Fitur Kunci Perangkat Saya Samsung Galaxy

Melalui fitur ini, para pengguna Samsung Galaxy dimungkinkan untuk me-lock smartphone mereka secara jarak jauh.

Fitur kunci perangkat dari jarak jauh dimaksudkan untuk melindungi user atau pemilik ponsel dari kejahatan-kejahatan yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab. Mereka dapat mengakses data-data penting Anda sewaktu-waktu ketika ponsel Anda hilang atau dicuri. Dengan mengaktifkan fitur Kunci perangkat, maka Anda dapat mengunci smartphone Anda begitu ponsel yang Anda miliki hilang.

Cara Mengunci Layar Samsung Galaxy dari komputer
Img (c) samsung.com/id

Cara Mengaktifkan Fitur Kunci Perangkat Saya

Silakan masuk ke menu Pengaturan > Pengamanan (sebagai catatan, user interface Android sedikit berbeda satu sama lain sesuai versi OS)

Cara mengaktifkan menu Kunci Ponsel Jarak Jauh Samsung

Selanjutnya cari menu "Temukan Seluler Saya" seperti terlihat pada gambar dibawah. Kemudian, silakan centang kendali jarak jauh. Selanjutnya Anda akan diminta untuk log.in menggunakan akun Samsung Anda. Jika belum punya akun Samsung, Anda tinggal mendaftar.

Cara Mengunci Layar Samsung Galaxy Jarak Jauh

Selanjutnya silakan Anda buka komputer, kemudian masuklah ke laman berikut: https://findmymobile.samsung.com/login.do


Silakan login menggunakan akun Samsung Anda atau mendaftar akun terlebih dulu jika Anda belum memiliki akun Samsung. Jika Anda sudah dalam keadaan login, Anda akan menemukan beberapa menu didalamnya, diantaranya adalah "Temukan Ponsel Saya", "Kunci Ponsel Saya", "Deringkan Ponsel Saya", dll.

Nah, untuk mengunci layar ponsel dari jarak jauh, Anda tinggal memilih menu "Kunci Ponsel Saya". Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan sandi penguncian sesuai keinginan dalam 4 digit angka.

Demikian, semoga bermanfaat. Dan sebagai informasi, guna mensiasati ponsel hilang, tidak ada salahnya Anda mengaktifkan fitur "Temukan Ponsel Saya". Jika Anda mengaktifkan fitur ini, Anda dapat melacak keberadaan ponsel Anda sewaktu-waktu.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url