Cara Menambah RAM Android Secara Mudah

Random Access Memory (RAM) merupakan salah satu faktor penentu kecepatan serta stabilitas performa sebuah smartphone. Kendati ponsel Anda sudah didukung dengan CPU berkecepatan tinggi, hal tersebut tidak akan banyak memberikan perbedaan jika ponsel tersebut hanya dibekali RAM berkapasitas kecil. Bergantung pada tingkat penggunaan, idealnya smartphone menggunakan RAM minimal 1 GB. Lalu bagaimana dengan smartphone low-end yang sebagian besar masih menggunakan RAM 512 MB? Melalui artikel ini saya akan share cara menambah kapasitas RAM secara mudah menggunakan Greenify.

Greenify adalah sebuah aplikasi pintar yang dapat Anda manfaatkan untuk menambah kapasitas RAM smartphone Android Anda. Aplikasi Greenify merupakan salah satu aplikasi penambah RAM Android yang cukup populer bagi kalangan user Android. Pada laman Google Play, aplikasi ini mendapat rating 4.4, yang artinya para penggunanya merasa terbantu dengan aplikasi yang ditawarkan oleh Oasis Feng ini. Bagaimana cara menambah RAM menggunakan aplikasi Greenify? Silakan simak langkah-langkah menambah ukuran RAM Android dengan Greenify seperti dijelaskan dibawah ini.


  • Download dan Install aplikasi Greenify di Android Anda
  • Buka Xposed nya lalu silakan masuk ke Tab Modules. Centang modul Greenify lalu Restart Android Anda.


Cara Menambah RAM Android - 1

Cara Menambah RAM Android - 2


  • Apabila sudah di Restart, silakan buka Greenify nya selanjutnya silakan klik tanda +


Cara Menambah RAM Android - 3


  • Selanjutnya, silakan pilih aplikasi yang ingin di Hibernate kemudian pilih tanda centang di pojok kanan atas. Supaya lebih maksimal, silakan Anda hibernate semua aplikasinya.


Cara Menambah RAM Android - 4


  • Silakan tunggu selama beberapa saat sampai semua aplikasi sukses di Hibernate. Apabila sudah selesai, akan muncul tampilan seperti gambar dibawah.


Cara Menambah RAM Android - 5


  • Anda bisa membuat shortcut di dekstop guna lebih mudah melakukan hibernasi dengan cara klik Menu kemudian pilih Create hibernation shortcut. Tombol shortcut tersebut akan muncul di Home Screen Anda secara otomatis.


Cara Menambah RAM Android - 6

Cara Menambah RAM Android - 7


  • Finished.


Selain aplikasi umum, aplikasi sistem juga dapat Anda hibernate menggunakan Greenify. Namun, untuk dapat meng-hibernate pada palikasi sistem Anda memerlukan Greenify Donation.

Demikian panduan cara menambah RAM dengan aplikasi Greenify, semoga bermanfaat bagi sahabat Android lovers yang memiliki masalah pada kapasitas RAM.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url