Cara Menambahkan Sidik Jari di HP Xiaomi

Xiaomi merupakan salah satu brand smartphone terpopuler belakangan ini. Hadir di Indonesia setelah OPPO, Xiaomi kian mendapat tempat di pasar Nusantara. Berbekal harga murah dan spek mumpuni, Xiaomi kian diminati para pengguna smartphone berbasis Android di Tanah Air.

Salah satu fitur yang bisa dinikmati pengguna Xiaomi adalah sensor sidik jari atau fingerprint. Sensor ini memungkinkan Anda untuk mengunci smartphone yang dapat dibuka hanya dengan meletakkan jari yang sudah terekam di ponsel - tentunya jauh lebih praktis katimbang Anda harus memasukkan kode secara manual.

Cara Mengaktifkan Fingerprint di Xiaomi


Bagi Anda para pengguna Android Xiaomi khususnya yang mungkin masih bingung dalam menambahkan rekam sidik jari atau ingin mengaktifkannya, artikel ini akan membantu Anda untuk melakukannya. Silakan simak langkah-langkah mengaktifkan sensor sidik jari di HP Xiaomi seperti dijelaskan dibawah ini.

Step #1
Buka menu Setelan >> Kunci Layar & Sidik Jari >> kemudian nantinya akan tampil beberapa pilihan untuk menguunci layar. Selanjutnya Anda pilih “Tambah Sidik Jari” (Ini bisa Anda pilih jika Anda sudah mengatur kunci berupa pola, PIN, atau Sandi). Jika belum, maka Anda perlu mengaturnya terlebih dulu, barulah nanti Anda pilih menu “Tambah Sidik Jari”. Selanjutnya, Anda masukkan pola kunci layar yang sudah Anda buat sebelumnya.

mengakfirkan sidik jari

Step #2
Kemudian silakan tempelkan jari telunjuk Anda pada bagian sensor sidik jari selama beberapa kali untuk merekam sidik jari Anda. Jika sudah anda tinggal tap “Selesai”.

mengakfirkan sidik jari

Step #3
Sampai disini Anda telah berhasil membuat dan mengaktifkan sensor sidik jari yang ada di HP Xiaomi Anda. Dengan mengaktifkan sensor sidik jari tersebut maka disaat Anda membuka layar tentu akan lebih cepat dibanding harus memasukkan kode secara manual.

Catatan


Cara diatas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan OS Android Nougat v7.0. Jika Anda menggunakan Smartphone beda sistem, Anda bisa menyesuaikan sendiri yang secara keseluruhan langkah-langkahnya tidak jauh berbeda dengan panduan ini.

Adapun cara diatas berlaku pada sebagian besar smartphone Xiaomi seperti Xiaomi Mi4c, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi Note, Redmi Note 4, Note 4X, Note 4 Pro, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, dll.


Share

LATEST ARTICLES

Post a Comment