3 Cara Mudah Mengatasi Layar HP Android Berkedip

Sebagian besar smartphone Android, khususnya Android keluaran terbaru mengusung layar sentuh (touch screen). Penggunaan layar sentuh memang cukup memudahkan user dalam mengoperasikan ponsel, namun seperti diketahui layar sentuh juga mudah mengalami kerusakan, terlebih jika penggunaannya terbilang asal-asalan.

Baca juga: Cara Mengatasi Pulsa HP Berkurang Sendiri

Salah satu gejala kerusakan pada sektor layar Android adalah ketika Anda mendapati layar berkedip. Layar berkedip sendiri pada kebanyakan kasus disebabkan ponsel pernah terjatuh. Namun, cukup mungkin juga faktor lain menjadi penyebabnya. Nah, tanpa mempersoalkan penyebab layar hp Android Anda berkedip artikel ini akan mengulas cara mensolusikannya.

Cara Memperbaiki Layar HP Android Berkedip


Seperti diketahui, penyebab layar Android berkedip cukup beragam, dan tidak melulu karena ponsel pernah terjatuh. Adapun artikel ini akan mengulas cara memperbaiki layar Android berkedip dengan metode yang sederhana, sebagai berikut:


1. Gunakan Ponsel Sewajarnya


Perlu diperhatikan bagi Anda para pengguna Android, sebaiknya "istirahatkan" ponsel Anda ketika kondisinya sudah cukup panas. Penggunaaan yang berlebihan tidak hanya akan memperlambat proses, tapi juga dapat menyebabkan kerusakan. Salah satu masalah yang terjadi ketika memaksakan untuk menggunakan ponsel disaat temperaturnya cukup panas yakni layar berkedip.Jika Anda mendapati temperatur ponsel Anda sangat panas, sebaiknya matikan ponsel terlebih dulu untuk me-refresh system.


2. Install Antivirus


Tidak menutup kemungkinan keseringan mendapati layar Android berkedip lantaran ponsel terinfeksi oleh virus. Nah, sebagai langkah berjaga-jaga ada baiknya Anda memasang aplikasi antivirus yang bisa Anda download secara gratis di Google PlayStore. Pilihannya ada banyak sekali, dan pastikan Anda menggunakan antivirus yang memiliki kinerja terbaik.

3. Hilangkan Adaptif Kecerahan


Tips mengatasi layar Android berkedip berikutnya adalah dengan menghapus adaptif kecerahan. Ketika Anda menggunakan adaptif kecerahan otomatis, hal tersebut dapat menutup sensor fotometrik ponsel yang dapat menyebabkan layar Android menjadi gelap atau berkedip. Silakan masuk ke menu pengaturan dan atur ulang pada pilihan adaptif kecerahan otomatis.

3 Cara Mudah Mengatasi Layar HP Android Berkedip

Baca juga: Cara membuka kartu SIM terblokir

Demikianlah 3 cara mudah mengatasi layar ponsel Android berkedip, semoga info ini dapat memberikan solusi.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url