Cara Merekam Aktivitas di Layar HP Android

Merekam layar hp Android kini dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi screen recorder. Lebih menyenangkannya lagi kini di Google Playstore banyak aplikasi semacam ini yang bisa bekerja tanpa perlu melakukan root. Cukup banyak aplikasi perekan laya hp Android tanpa root, salah satunya adalah aplikasi AZ Screen Recored. Aplikasi ini sudah saya coba sendiri, dan sangat recommended.

Selain aplikasi AZ Screen recorder tentunya masih banyak aplikasi sejenis yang bisa Anda download secara gratis di Google Playstore. Dan berikut ini beberapa aplikasi perekam pergerakan layar di Android yang bisa Anda gunakan.


Aplikasi perekam layar Android


1. AZ Screen Recorder

Adalah salah satu aplikasi terbaik untuk merekam layar Android Anda. Aplikasi ini tidak memerlukan root, tidak ada batas waktu, tidak ada watermark, dan sangat mudah digunakan dengan satu tindakan saja untuk memulai dan berhenti merekam. Aplikasi perekaman layar ini memungkinkan Anda untuk membuat video screencast yang bagus dengan dilengkapi sejumlah fitur yang akan Anda butuhkan. Aplikasi ini memberikan pengalaman pengguna yang menyenangkan dan memuaskan.

Download aplikasi: AZ Screen Recoreder

Tutorial cara menggunakan aplikasi tersebut bisa Anda simak dibagian bawah artikel ini.

2. Screen Recorder - DU Recorder

DU Recorder adalah aplikasi perekam layar bebas, stabil, berkualitas tinggi. Aplikasi ini membantu para pengguna Android untuk merekam video layar yang halus dan jelas. Dengan berbagai fitur seperti screen capture, perekam video, editor video dan tidak diperlukan rooting, DU Recorder menyediakan cara mudah untuk merekam video layar, seperti video game, video call, live show, dan lainnya. Dengan aplikasi ini semuanya menjadi lebih sederhana.

Download Aplikasi: Screen Recorder - DU Recorder

3. Mobizen : Screen Recorder

Aplikasi perekan layar Android berikutnya adalah Mobizen Screen Recorder. Di laman Google Play, hingga artikel ini saya tulis alikasi tersebut mendapat rating 4.4, artinya aplikasi tersebut memang cukup disukai oleh para penggunanya. Apa saja kelebihan aplikasi Mobizen Screen Recorder? Aplikasi ini dapat digunakan untuk merekam aktivitas di layar hp Android dengan kualitas gambar yang sangat jernih (hd). Terdapat juga beberapa fitur menarik yang bisa Anda manfaatkan.

Download aplikasi: Mobizen : Screen Recorder

4. FREE screen recorder NO ROOT

Recordable adalah cara mudah untuk membuat rekaman layar berkualitas tinggi di Android. Versi gratisan menampilkan logo selama rekaman dan membatasi frame rate sampai 8fps, namun tetap berfungsi sebagaimana versi berbayar. Dengan aplikasi ini Anda dapat membuat rekaman layar untuk video promosi, tutorial, screencasts atau cukup bagikan momen terbaik Anda dengan orang-orang terdekat.

Download aplikasi: FREE screen recorder NO ROOT

5. Background Video Recorder

Background Video Recorder adalah aplikasi kamera yang membantu Anda merekam video di latar belakang dengan pilihan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan suara rana dan preview kamera. Fungsi yang berguna mencakup pencatatan terus-menerus saat layar Anda mati, perekaman terjadwal, mudah digunakan satu klik shortcut / widget Video Recorder. Aplikasi ini didukung beberapa bahasa, namun belum support bahasa Indonesia.

Download aplikasi: Background Video Recorder

Cara merekam aktivitas layar Android menggunakan AZ Screen Recorder


Download aplikasi tersebut melalui link diatas
Setelah selesai di download, silakan buka, kemudian akan muncul pop up seperti berikut.

Aplikasi perekam layar Android

Pilih icon merah atau icon video untuk mulai merekam.
Jika proses merekam sudah berlangsung, aplikasi akan berpindah ke status bar. Apabila ingin menghentikan proses merekam, langsung saja menuju ke status bar.

Aplikasi perekam layar Android

Setelah proses merekam selesai, Anda bisa langsung memutar hasil rekaman tersebut.

Aplikasi perekam layar Android

Aplikasi ini juga dilengkapi fitur pengaturan resolusi, frame rate, bir rate, countdown before start, audio configuration, show front camera dan lain-lain. Jika Anda ingin ukuran file menjadi lebih kecil, maka pilihlah resolusi yang lebih rendah.

Aplikasi perekam layar Android

Cukup mudah, bukan? Selamat mencoba.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url