Cara Menambahkan Email Pemulihan GMail

Kejahatan cyber dalam hal ini pembobolan akun email yang banyak terjadi dikalangan masyarakat disikapi secara serius oleh para provider email gratis kenamaan, seperti Google lewat produknya, GMail. Kasus akun email dibobol oleh orang atau oknum yang tidak bertanggung jawab menyebabkan kerugian bagi pengguna, dan untuk menyiasati hal ini Google menyediakan opsi email pemulihan atau recovery untuk mengembalikan akun GMail yang terbajak.

Pada saat kita membuat akun GMail baru sebenarnya Google sudah menawarkan user untuk memasukkan email recovery atau dengan opsi lain berupa nomor ponsel user. Namun, sebagian user sepertinya kurang menganggap penting recovery email ini sehingga mereka tidak menyertakan email recovery. Nah, untuk memastikan akun GMail Anda tidak akan diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang pastinya akan merugikan Anda, silakan masukkan email recovery pada akun GMail Anda.

Sebelum memasukkan email recovery pada akun primer Anda, silakan buat email baru terlebih dahulu. Disini saya anggap Anda sudah membuat akun GMail baru, dan berikut ini cara memasukkan email recovery.

Silakan masuk ke: https://myaccount.google.com/

Cara Menambahkan Email Pemulihan GMail

Klik pada bidang "Personal info & privacy" - jika gambar kurang terlihat jelas, silakan klik gambar untuk memperbesar.

Cara Menambahkan Email Recovery GMail

Pilih "Your personal info", kemudian pilih "Email"


Klik pada bidang "Recovery email"


Anda akan diminta untuk login kembali dengan memasukkan password akun GMail Anda. Silakan masukkan password akun GMail Anda kemudian klik tombol "Sign in"


Silakan masukkan email recovery yang sudah Anda siapkan pada bidang "Recovery email". Jika sudah selesai, silakan klik tombol Done".

Dengan menambahkan email recovery pada akun GMail Anda, Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan akses karena dengan email recovery ini Anda dapat mengendalikan akun GMail Anda meskipun akun Anda sudah dibajak sekalipun.

Share

LATEST ARTICLES

Post a Comment