Cara Mengatasi MNC Group Hilang di Parabola Ninmedia

RCTI, MNCTV, GTV, dan iNew TV merupakan channel yang tergabung dalam jaringan MNC Group yang belakangan ini hilang dari parabola Ninmedia. Ini sebenarnya sangat disayangkan, karena sebagian pemirsa tayangan FTA Ninmedia cukup menyukasi program acara yang disiarkan oleh channel MNC Group.

Selain stasiun TV MNC Group, pengguna parabola Ninmedia juga harus kehilangan channel Indosiar dan SCTV. Tidak lama beselang setelah menghilangnya siaran MNC Group dari Ninmedia melalui satelit Chinasat11, SCTV dan Indosiar pun ikut hilang dari Ninmedia. SCT sendiri biasanya berisi program acara FTV dan berita, sementara Indosiar menyiarkan acara hiburan.

Cara Mengatasi Siaran MNC Group Hilang di Ninmedia


Jika Anda terlanjur menyukai program acara yang ditayangkan secara reguler oleh stasiun MNC Group, Anda mungkin ingin mencari cara alternatif agar tetap bisa menonton siaran channel MNC Group lewat parabola gratisan (FTA/Free To Air) Ninmedia.

Bagaimana cara mengembalikan MNC di Ninmedia?

Pembatasan siaran melalui jalur FTA akhirnya diberlakukan oleh pihak MNC, sehingga pengguna setia Ninmedia pun tidak lagi dapat menonton channel MNC. Namun, sebenarnya masih ada opsi lain untuk tetap bisa menyaksikan MNC Group di Ninmedia.

Ada dua cara yang bisa Anda pilih jika tetap ingin mendapatkan channel MNC di parabola gratisan yang Anda gunakan. Pertama, tracking MNC Group lewat satelit Palapa D. Kedua, beli receiver atau decoder parabola yang direkomendasikan pihak Ninmedia.

1. Cara Mendapatkan Channel MNC Group di Ninmedia Lewat Satelit Palapa D


Opsi yang pertama ini sebenarnya menyisakan kekurangan, dimana pengguna diharuskan untuk menggunakan antena parabola berukuran besar. Namun, bagi Anda yang memiliki antena parabola berukuran kecil, Anda juga bisa mencobanya terlebih dulu.

Siaran MNC Group lewat satelit Palapa D memiliki 3 transponder, sbb:

  1. Frekuensi 3933 H 7200 (Diisi RCTI dan GTV mpeg4)
  2. Frekuensi 3774 H 6500 (Diisi MNC TV dan iNews TV mpeg4)
  3. Frekuensi 4185 V 8800(Diisi MNCTV, RCTI, GTV, iNews TV mpeg2)

Dari ketiga frekuensi itu kekuatan sinyal yang didapat bisa berbeda-beda. Adapun kekuatan signal yang paling bagus adalah Frekuensi 3933 H 7200.

2. Cara Mengembalikan Siaran MNC Group di Ninmedia dengan Mengganti Decoder


Opsi yang kedua agar bisa terus menyaksikan siaran channel MNC Group adalah dengan mengganti decoder parabola. Ninmedia memberikan list rekomendasi decoder untuk penggunanya yang tetap ingin menyaksikan program tayangan TV MNC Group dan Indosiar-SCTV (Emtek).

Berikut ini daftar decoder untuk menangkap siaran MNC Group yang direkomendasikan oleh  Ninmedia untuk para penggunanya.

  1. Intra Jupiter
  2. Tanaka OrionSky
  3. Vinsat Donuts
  4. Boston Cherry HD
  5. Diamond World
  6. Gardiner G-88HD Oracle
  7. Goldsat Revo
  8. LGSat LG-88HD Oracle
  9. Venus Estilo
  10. Venus Yaris
  11. Optus OP-88HD Oracle

STB Rekomendasi Ninmedia untuk mendapatkan siaran mnc group
Daftar STB Rekomendasi Ninmedia

Anda dapat mempertimbangkan untuk mengganti decoder lama dengan salah satu dari daftar decoder diatas.

Untuk info lebih detail, selengkapnya bisa Anda baca di halaman situs resmi Ninmedia melalui link berikut: https://ninmedia.tv/perangkat/

Penutup


Demikian cara mengatasi channel MNC Group hilang di Ninmedia. Anda dapat memilih salah satu dari dua opsi yang tersedia sebagaimana diulas diatas. Semoga informasi ini berguna.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url