Kumpulan Kode Rahasia HP OPPO Realme Semua Tipe

Mengetahui kode rahasia HP yang Anda gunakan tentunya dapat memberikan keuntungan bagi Anda. Nah, bagi Anda pengguna smartphone OPPO Realme, kali ini kita akan berbagi informasi kumpulan kode rahasia HP Realme.

Untuk diketahui, Realme merupakan sub-brand OPPO. Saat ini sudah banyak vendor smartphone yang memiliki sub-brand. Tidak hanya OPPO, Xiamoi misalnya yang juga telah memilik sub-brand Redmi. Kedua merk smartphone ini juga sangat populer dikalangan pengguna gadget di Indonesia.

Kode Rahasia HP


Setiap produk smartphone pastinya memiliki kode rahasia atau bisa juga disebut short code yang akan sangat berguna bagi user yang mengetahuinya. Kode rahasia HP bisa berupa kode untuk cek IMEI, cek HP asli atau KW, status jaringan, informasi lengkap mengenai perangkat, dan lain sebagainya.

Jika pada menu HP biasanya terdapat berbagai panel pengaturan atau konfigurasi yang mana user dapat menyetel pengaturan HP dengan cara manual, maka dengan mengetahui kode rahasia HP tersebut Anda tidak perlu melakukannya secara manual.

Selain itu, kode rahasia biasanya juga dapat digunakan untuk membuka fitur-fitur tertentu (fitur tersembunyi) yang tidak dapat dilakukan melalui menu pengaturan HP. Ini tentu berlaku juga pada produk smartphone OPPO Realme.

Kumpulan Kode Rahasia HP OPPO Realme


Untuk Anda para pengguna HP OPPO Realme, mengetahui kode rahasia atau kode tersembunyi HP Realme pastinya menjadi hal yang cukup menarik bagi Anda.

Dibawah ini saya rangkumkan kumpulan trik rahasia HP Realme yang dapat dibedah melalui kode rahasia, termasuk kode untuk cek IMEI, cek negara pembuat, kode reset, dan lain-lain.

1. *#*#4636#*#*


Kode *#*#4636#*#* berguna untuk mengetahui kondisi smartphone Realme Anda. Berbekal kode ini, Anda dapat menguak kondisi kamera, display, baterai, konektifitas, maupun hardware lainnya.

Melalui short code ini, Anda juga bisa melakukan setelan jaringan (misalkan untuk mengunci sinyal 4G), bisa juga memasukkan nomor pusat pesan (SMSC), mematikan mobile radio power, dan sebagainya.

2. *#06#


Kode *#06# dapat Anda gunakan untuk mengecek nomor IMEI HP Realme milik Anda. Sebenarnya kode ini tidak hanya dapat digunakan pada smartphone Realme, bahkan hampir semua merk smartphone bisa diketahui IMEI-nya dengan kode ini.

Yang menarik, selain dapat digunakan untuk cek IMEI, kode *#06# juga memungkinkan Anda untuk mengetahui negara pembuat HP Anda. Jika Anda ingin mengetahui suatu HP dibuat di negara mana, ketahui angka ke-7 dan ke-8 pada nomor IMEI-nya.

  • 00 : Dibuat di Korea Selatan
  • 01 : Dibuat di Finlandia
  • 02 : Dibuat di Uni Emirat Arab
  • 03 : Dibuat di Asia selain Korea Selatan
  • 04 : Dibuat di China
  • 05 : Dibuat di Kawasan Amerika
  • 06 : Dibuat di China, Hongkong, dan Meksiko
  • 08 : Dibuat di Jerman / Hongaria
  • 10 : Dibuat di Finlandia
  • 13 : Diproduksi di Azerbaijan
  • 20 : Diproduksi di Uni Emirate Arab
  • 30 : Diproduksi di Korea
  • 40 : Diproduksi di China
  • 50 : Diproduksi di Kawasan Amerika
  • 60 : Diproduksi di China, Hongkong, dan Meksiko
  • 80 : Diproduksi di Jerman / Hongaria
  • 90 : Dibuat di Finlandia

3. *#888#


Fungsi dari kode rahasia *#888# adalah untuk menampilkan menu EnginerMode dalam bentuk barcode.

4. *#808#


Kode *#808# juga akan menampilkan EnginerMode. Namun pada bagian ini, Anda dapat mengecek tingkat kerusakan pada masing-masing sektor smartphone Realme Anda.

Anda dapat mengetes kerusakan LCD, Kamera, Sensor, Touchsreen, Keypad Test, Getaran, Generic Charger, MIC, FM Receiver, Wi-Fi, GPS, dan lain sebagainya.

5. *#807#


*#807# juga bisa Anda gunakan untuk masuk ke menu EnginerMode. Kode rahasia Realme yang ini akan mengetes seluruh fitur yang ada di smartphone Realme secara otomatis. Untuk pengetesan pertama adalah tes kerapatan sell layar. Anda hanya perlu tap pada layar untuk melihat hasil selanjutnya.

6. *#803#


Kode *#803# memiliki fungsi untuk membuka pengaturan Wi-Fi di HP Realme Anda secara mudah dan cepat. Anda dapat menyalakan dan mematikan Wi-Fi dengan menggunakan kode ini.

7. *#800#


Fungsi kode *#800# adalah untuk menampilkan menu Log Kit di smartphone Realme. Anda bisa melakukan penyetelan berbagai macam fitur disana. Mulai dari Network, WiFi, Audio, Bluetooth, GPS, dan lain sebagainya.

8. *#*#7780#*#*


Jika dirasa perlu, Anda dapat memanfaatkan kode ini untuk menghapus semua data dan file yang terinstall di smartphone Realme milik Anda. Jadi, dengan menggunakan kode ini, Anda dapat mengembalikan kondisi smartphone Realme seperti halnya HP baru atau factory reset.

9. *#*#7594#*#*


Fungsi dari kode *#*#7594#*#* adalah untuk mematikan HP Realme tanpa perlu menekan tombol power. Jadi, jika tombol power sudah rusak atau sudah tidak normal, Anda dapat menggunakan kode ini untuk mematikan smartphone Realme Anda.

10. *#1234#


Jauh sebelum smartphone hadir, bagi pengguna Nokia sepertinya sudah sangat familiar dengan kode *#1234#. Di ponsel OPPO Realme, kode ini berfungsi untuk menampilkan menu ColorOS version.

11. *#*#273283*255*663282*#*#*


Sebuah kode yang panjang, bukan? Kode rahasia HP Realme yang satu ini berguna untuk menyalin data atau file di memori internal ke memori eksternal (SD Card). Untuk Anda pengguna smartphone OPPO Realme yang ingin menyalin data secara cepat, silahkan manfaatkan secret Realme short code ini.

12. *#*#232338#*#*


Kode rahasia HP OPPO Realme berikutnya adalah *#*#232338#*#*. Fungsi dari kode ini adalah untuk mengecek sekaligus mengetes fitur Wi-Fi, Networks atau jaringan di smartphone Realme.

13. *#*#225#*#*


Sering mencatat berbagai aktivitas harian di kalender HP? Nah, kode *#*#225#*#* bisa Anda gunakan sebagai shortcut alias jalan pintas untuk masuk ke catatan aktivitas pada kalender di HP Realme Anda.

14. *#6776#


Kode *#6776# berguna untuk masuk ke menu Software version atau About Phone. Kode ini sejatinya perlu Anda manfaatkan sebelum Anda membeli ponsel Realme. Kenapa? Karena dengan berbekal kode ini Anda dapat spesifikasi hp Realme secara lengkap. Anda dapat mengecek spesifikasi hardware, software, versi Android, dan berbagai fitur penting lainnya.

15. *#*#759#*#*


Fungsi dari kode *#*#759#*#* adalah sebagai jalan pintas untuk masuk ke menu layanan Google di HP Realme Anda. Dengan kode ini, Anda bisa masuk ke GMail, GoogleDrive, Play Film, dan lain sebagainya.

16. *#*#426#*#*


Kode rahasia OPPO Realme yang terakhir dalam ulasan ini adalah kode *#*#426#*#*. Dengan berbekal short code ini, user dapat mengecek status Debug info pada Play Service.

17. *#0000#*


Kumpulan Kode Rahasia HP OPPO Realme Semua Tipe

Kode ini cukup penting, karena dengan kode *#0000#* Anda dapat mengetahui keaslian HP Android Anda. Jika Anda dibuat ragu dengan HP Anda, apakah asli atau KW, silahkan gunakan kode *#0000#* untuk mengetahuinya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url