Manfaat Menggunakan Sistem Absensi Fingerprint Bagi Perusahaan

Masih menerapkan absensi karyawan secara manual berbasis kertas? Di era digital seperti sekarang, absensi karyawan manual sudah tidak relevan lagi. Alat pencatatan jam kerja karyawan berbasis kertas tidak mampu mencegah tindak kecurangan seperti titip absen atau pemalsuan tanda tangan yang mengganggu kinerja tim HR.

Solusinya, perusahaan dapat menggunakan software absensi finger print. Sebagai alternatif Employee Self Service yang aman, unik dan tanpa kertas, pencatatan jam kerja karyawan akan semakin praktis dan cepat. Cara pemakaiannya juga sederhana, cukup memindai sidik jari setiap karyawan saat masuk atau jam pulang kerja. Ada banyak manfaat menerapkan software absensi finger print bagi perusahaan. Mau tahu? Simak infonya berikut.

1. Mencegah Titip Absen

Menerapkan sistem sidik jari setiap orang yang unik. Kini, karyawan tidak bisa lagi titip absen, karena teknologi biometrik hanya mampu mendeteksi seseorang berdasarkan ciri individu.

2. Akurat

Atribut fisiologis seperti sidik jari tidak dapat diduplikasi atau dipalsukan. Pengawas, manajer atau tim HR dapat lebih fokus meningkatkan kualitas kinerja ketimbang hanya mengawasi absensi karyawan. Karena mereka yakin, setiap pencatatan absensi jam kerja karyawan sudah akurat.


3. Mencegah Pencurian Waktu

Sistem absensi fingerprint mencegah pencurian waktu. Perusahaan kadang membayar upah karyawan, meskipun si karyawan telat 20 menit datang ke kantor. Dengan software absensi finger print, kini sistem penggajian berjalan adil dan seimbang.

4. Memonitor Pekerja Jarak Jauh

Teknologi sistem absensi fingerprint dapat digunakan untuk memantau karyawan yang bekerja di luar kantor. Bahkan, jika mereka berada di belahan dunia lain karena cukup diintegrasikan dengan internet.

5. Meningkatkan Kepuasan Kerja Karyawan

Meski karyawan Anda loyal, tetapi akan sangat tidak adil jika membuang waktu mereka yang berharga tanpa ada komisi uang lembur. Tim HR dapat memantau jam kerja di software absensi finger print sesuai database jam kerja. Dengan menggunakan informasi kehadiran yang akurat dan lengkap, perusahaan dapat memberikan penghargaan kepada karyawan sesuai dengan kinerjanya.

6. Meningkatkan Produktivitas

Perusahaan tentunya akan mendapatkan keuntungan jika produktivitas karyawan meningkat. Karyawan yang merasa nyaman saat bekerja, akan lebih kreatif dan produktif. Software absensi finger print yang akurat dapat melacak sistem kehadiran karyawan dengan akurat sehingga karyawan dapat meningkatkan produktivitasnya.

Keakuratan software absensi finger print dapat memaksimalkan produktivitas dan laba perusahaan. Karyawan juga memperoleh manfaat untuk meningkatkan produktivitas dan akuntabilitas mereka. Mempertimbangkan banyak manfaat dari software absensi finger print bagi perusahaan, sudah seharusnya kini tim HR menerapkan sepenuhnya untuk pencatatan jam kerja karyawan.

Hubungi tim LinovHR untuk uji coba gratis software absensi fingerprint berbasis HRIS yang modern dan akurat untuk peningkatan produktivitas perusahaan Anda.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url