3 Aplikasi Video Call Android Terpopuler

Salah satu fitur yang sering dimanfaatkan oleh user Android adalah video calling. Video calling melalui perangkat Android dapat dilakukan dengan begitu mudah dan praktis menggunakan aplikasi pihak ketiga yang akan saya share beberapa diantaranya melalui kolom posting ini. Aplikasi video call Android pada umumnya dapat diperoleh secara gratis seperti halnya aplikasi Line. Line sendiri merupakan salah satu aplikasi messaging yang sudah dilengkapi fitur video calling yang sejauh ini cukup diminati oleh user Android dari berbagai negara, termasuk pengguna Android di Tanah Air.

Seperti kita ketahui, aplikasi panggilan video memungkinkan kita untuk melakukan panggilan dalam bentuk video. Fitur ini dapat kita gunakan secara lancar manakala signal pada smartphone kita berupa signal 3G atau 4G. Jika ponsel kita hanya dapat menangkap signal GSM, maka video calling belum dapat dilakukan mengingat video calling ini membutuhkan jenis koneksi dengan tingkat kecepatan tinggi. Saat ini para pengguna Android dimanjakan dengan keberagaman aplikasi video calling yang dapat mereka gunakan secara gratis. Dan berikut ini beberapa aplikasi video calling untuk Android terpopuler yang dapat Anda pertimbangkan.

1. Hangouts

Download Aplikasi Video Call Android Hangouts

Hangouts merupakan aplikasi yang disediakan oleh Google selaku pemilik OS Android. Selain bisa Anda gunakan untuk melakukan video calling, aplikasi Hangouts juga bisa Anda gunakan untuk melakukan panggilan suara secara gratis. Adapun fitur lain dari aplikasi ini diantaranya adalah bisa Anda gunakan untuk mengirim pesan pada saat teman Anda sedang offline.

[ Download Aplikasi Video Call Android Hangouts ]

2. Line

Line

Line adalah salah satu alikasi video call untuk perangkat Android yang cukup digemari. Aplikasi yang satu ini menyediakan beragam sticker menarik dan menawarkan fitur Video Call yang bisa digunakan secara gratis tanpa dikenai biaya sedikitpun. Bagi Anda yang gemar melakukan panggilan video, Anda mungkin tertarik untuk mencoba aplikasi video call Line.

[ Download Aplikasi Video Call Line ]

3. Skype


Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini? Ya, aplikasi Skype merupakan salah satu aplikasi video call Android dengan tingkat popularitas tinggi. Pengguna Skype mencakup berbagai kalangan dan aplikasi ini memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak. Kondisi ini terbilang wajar mengingat Skype bisa digunakan diberbagai perangkat seperti di komputer, laptop, tablet dan smartphone. Berbeda dengan Line yang sejauh ini hanya dapat diaplikasikan pada perangkat berbasis Android.

[ Download Aplikasi Skype Android ]
Next Post Previous Post
4 Comments
  • Unknown
    Unknown February 11, 2016 at 4:04 AM

    untuk aplikasi mesenger lain bisa juga buat video call kan? yang membedakan apa ya?

    • D Droid
      D Droid February 11, 2016 at 8:34 PM

      Yang membedakan, tidak semua aplikasi messenger dilengkapi fitur video call.

  • Boku no Blog
    Boku no Blog February 12, 2016 at 1:40 AM

    Selama ini Boku masih setia sama Skype..
    Nice info..

    • D Droid
      D Droid February 12, 2016 at 9:59 PM

      Yup, Skype memang the best one!

Add Comment
comment url