Cara Membuka HP Android Terkunci Karena Terlalu Banyak Upaya Pola

Pernahkah Anda menjumpai sebuah ponsel Android yang terkunci lantaran user terlalu banyak melakukan upaya pola yang salah? Ponsel Android dapat terkunci secara otomatis manakala user melakukan banyak upaya pola hingga akhirnya muncul pesan "Untuk membuka, masuk dengan akun Google Anda".

Jika pesan diatas muncul pada layar ponsel Anda, maka Anda tidak dapat menggunakan ponsel Anda secara normal karena ponsel sudah dalam keadaan terkunci. Ini terjadi karena Anda banyak melakukan input password atau kode untuk membuka kunci secara salah. Makanya, jangan asal memasukkan pola jika Anda tidak yakin password atau kode tersebut benar.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi hp Android yang terkunci karena terlalu banyak upaya pola? Melalui artikel ini saya akan share cara untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut. Cara yang paling mudah untuk membuka hp Android terkunci adalah dengan melakukan factory reset. Namun, bagaimana mau masuk ke menu factory reset jika kita tidak bisa masuk ke menu Settings atau Setelan. Caranya yakni dengan menggunakan tombol kombinasi sehingga kita tidak perlu masuk ke system melalui menu normal ponsel.

Bergantung pada tipe smartphone yang Anda gunakan, cara melakukan factory reset seperti yang saya jelaskan dibawah ini tidak bekerja untuk semua tipe ponsel. Namun, cara yang saya jelaskan dibawah ini berlaku untuk sebagian besar ponsel Android, baik itu ponsel Lenovo, Samsung, Smartfren Andromax, Advan maupun merek dan tipe ponsel berbasis Android lainnya. Silakan simak cara untuk melakukan factory reset hp Android berikut ini.


  • Matikan ponsel Anda
  • Tekan tombol Power + Home + Volume Up. Jika kombinasi tombol ini tidak berfungsi, silakan coba tekan tombol Power + Volume Down. Apabila masih belum berhasil, silakan tekan tombol Power + Volume Up.
  • Setelah Anda berhasil masuk ke recovery mode seperti gambar dibawah ini, silakan pilih "wipe data/factory reset".


  • Ikuti prosesnya sampai selesai, dan setelah proses factory reset selesai, ponsel akan restart, dan Anda akan bisa membuka ponsel Anda kembali seperti sedia kala.


Apabila cara melakukan factory reset diatas tidak berlaku pada ponsel Anda, silakan coba mengingat akun GMail dan kata sandi yang Anda gunakan pada ponsel Anda.

Cara Membuka HP Android Terkunci Karena Terlalu Banyak Upaya Pola

Jika Anda masih ingat akun GMail Anda, silakan masukkan nama pengguna Anda beserta kata sandinya, kemudian sentuh tombol Masuk. Jika email login sudah benar, penguncian sistem ponsel Anda akibat terlalu banyak upaya pola akan segera teratasi.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url