Tips Memilih Tablet Android Secara Tepat

Tips Memilih Tablet Android
Deskripsi : Tablet Andorid Banyak pilihannya, dari segi ukuran, kapasitas, sampai harga. Sebelum membeli tablet Android, Anda harus punya informasi yang cukup guna membantu Anda bisa menentukan pilihan secara tepat.

Ketika berada di toko penjualan komputer dan tablet, pasti Anda melihat banyak pilihan tablet Android yang bagus, dan menarik. Tapi tunggu dulu, Anda harus baca Tips memilih tablet android yang tepat sebelum membeli, sehingga tablet yang Anda bawa pulang sudah memenuhi kriteria tablet idaman Anda.

Hal pertama yang Anda harus perhitungkan adalah masalah harga dari tablet android yang akan Anda beli. Berapa budget yang Anda sediakan untuk membeli, jangan sampai over budget ya. Bisa-bisa Anda gigit jari dan tak jadi membeli tablet, atau malah tak punya ongkos pulang setelah membeli tablet Android.

Setelah selesai dengan budget, Anda bisa memilih berdasarkan kapasitas CPU dan RAM,dari tablet android. Yaitu dengan melihat CPU (central processing unit) yang merupakan prosesor chip pada tablet, serta RAM (random access memory), kalau kapasitas CPU dan RAM sebuah tablet itu tinggi maka kualitas tablet akan lebih bagus pula.

Pastikan Kapasitas Sesuai Kebutuhan


Yang tak kalah penting untuk diperhatikan saat membeli tablet Android adalah sistem operasi dari tablet tersebut, apakah sudah menggunakan sistem operasi atau sering disingkat OS terbaru atau tidak.jika bangga dengan OS QNX, samsung dengan tizen, nokia dengan sailfish nya. Maka android juga memiliki beberapa OS, diantaranya :

  1. Android cupcake yang merupakan OS pertama Android yang diperkenalkan tahun 2009
  2. Android Donut
  3. Android Eclair
  4. Android Froyo
  5. Android Gingerbread
  6. Android Honeycomb
  7. Android Ice Cream Sandwich
  8. Android Jelly bean
  9. Android Kitkat
  10. Android v 5.0 (Lollipop) 
  11. Android v 6.0 (Marshmallow), versi Android paling baru.

Anda bisa lihat tingkatannya, dan bisa mulai memilih mana yang akan Anda gunakan, yang pasti OS android terbaru merupakan yang terbaik dari yang sebelumnya karena merupakan penyempurnaan dari OS terdahulu.

Jangan lupa untuk mengecek konektivitas yang tersedia pada tablet yang Anda beli. Apakah dilengkapi bluetooth, wifi,dan jenis lainnya sehingga Anda lebih gampang untung terhubung dengan internet darimana saja. Sebab, tak semua tablet Android punya fitur konektivitas yang lengkap. Resolusi gambar dan layar juga penting untuk jadi pertimbangan. Selain untuk kenyamanan selama pemakaian, juga penting untuk kesehatan mata Anda. Semakin bagus resolusi gambar dan jenis layar, tentu mata Anda akan nyaman melihat layar tablet, sehingga kerusakan pada mata dapat dihindari.

Yang terakhir tapi paling penting adalah model,disain, dan ukuran dari tablet Android. Pilihlah yang sesuai karakter dan kesukaan Anda. Jika Anda ingin yang elegan pilihlah disain elegan dengan lekukan halus pada pinggir tablet serta warna yang elegan. Begitu juga dengan ukurannya. Sudah puas dengan informasi tips memilih tablet android yang tepat, nah sekarang saatnya berbelanja ya. Tinggal pilih sesuai yang Anda inginkan, bungkus, bawa pulang dan mulailah menjelajahi dunia melalui tablet baru Anda.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url