Review Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Berdasarkan Sudut Pandang Saya

Asus sudah mengeluarkan beberapa series untuk Smartphone Asus Zenfone sejak awal tahun lalu, dan langsung bisa menjadi saingan berat smartphone pendahulunya.

Asus Zenfone 2
Asus Zenfone 2 - Img (c) asus.com

Walau bisa dibilang baru dalam dunia smartphone, Asus zenfone tidak bisa dipandang sebelah mata, karena sebelumnya Asus sudah banyak mengeluarkan produk laptop dan netbook berkualitas. Saat ini saja peminatnya sudah hampir menyamai peminat smartphone lain seperti LG dan Sony. Tapi tak ada salahnya mengetahui lebih jelas apa saja kelebihan dan kekurangan produk besutan Asus ini.

Kelebihan Asus Zenfone


Banyak orang bilang Asus Zenfone adalah HP murah yang tidak murahan. Sebab, dari banyak segi, memang asus zenfone unggul dari produk smartphone lain. Seperti kapasitas,desain, dan tentu saja harga yang terjangkau ketimbang smartphone seniornya Samsung, Nokia, LG, Sony.

Untuk kapasitas, asus berani memberikan kapasitas premium untuk sebuah Asus Zenfone 2, yaitu procesor Quad core intel dengan RAM 4 GB, serta mengadopsi Android versi terbaru yaitu lolipop versi 0.5. padahal pada smartphone lain, kebanyakan tak bisa memberikan ketiga spesifikasi tersebut sekaligus dalam satu produk.

Lalu soal desain, Asus Zenfone punya desain khas yang mewah,yang sangat mengerti kebutuhan penggunanya,tak kalah dengan smartphone kelas atas. Layar yang luas dan mulus dilengkapi lapisan anti gores corning gorillas 3 yang terbukti kehandalannya. Ukuran yang slim dan pas untuk disimpan di kantong atau tas sekalipun.

Kelebihan selanjutnya dari Asus Zenfone yaitu kemudahan untuk mempelajari semua fiturnya alias tidak ribet dan ngga neko-neko untuk digunakan, jadi sangat pas untuk Anda yang baru menggunakan smartphone. Mulai dari fitur standar message,phone setting, penggunaan kamera,dan lainnya.

Harganya yang murah berkisar 2 jutaan ke atas juga menjadi kelebihan tersendiri. Padahal untuk smartphone dengan kapasitas sama seperti Asus Zenfone, kebanyakan sudah dibandrol hingga belasan juta rupiah lho.

Kelemahan Asus Zenfone


Ok, kita lanjut pada kelemahan smartphone ini. Seperti halnya smartphone lainnya, asus zenfone juga punya kelemahan kok.  Cepat panas adalah salah satunya. Pada asus zenfone 4, keluhan banyak memang pada penggunaan hanya beberapa jam saja sudah panas, walau sudah diperbaiki pada asus zenfone generrasi berikutnya, tapi tetap saja lebih zenfone lebih cepat panas dari smartphone lain.

Kelemahan yang juga sering dikeluhkan yaitu baterai yang cepat habis. Ini terjadi hampir di seluruh seri Asus Zenfone. Walau pada Asus zenfone 6 sudah cukup membaik, namun kembali terulang pada seri terbaru awal tahun ini yaitu Asus Zenfone 2. Tapi tetap saja peminatnya tinggi.

Selanjutnya resolusi layar tidak konsisten. Hal ini menyebabkan pengguna zenfone cukup kecewa. Lihat saja, pada series 4, resolusi layar sudah bagus dan hampir bisa disamakan dengan samsung dan smartphone lain, namun pada asus zenfone seri 5, resolusi layar malah turun, mengakibatkan tidak jernihnya tampilan gambar pada layar.

Nah sepertinya sudah cukup kita mereview kelebihan dan kekurangan Asus zenfone untuk saat ini. Pada prinsipnya semua smartphone punya aspek unggul dan tidak unggulnya. Tinggal kita mencermati mana yang lebih memiliki kemampuan untuk memenuhi hasrat akan sempurnanya sebuah mahakarya smartphone. Bagaimana menurut Anda?
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url