Ini Kode Rahasia HP Android Yang Perlu Anda Ketahui

Kumpulan Kode Rahasia HP Android
Setiap plaform ponsel pastinya memiliki deretan kode rahasia, termasuk ponsel berbasis Android. Kode-kode tersebut merupakan kode perintah dimana ponsel akan mengeluarkan sebuah output (hasil) dari suatu proses yang dilakukan dengan menekan tombol short code.

Android merupakan platform smartphone canggih dengan sederet keistimewaan yang dimilikinya. Dengan keistimewaan yang ada pada Android, tidak heran jika saat ini platform milik Google ini merajai platform smartphone.

Para pengguna ponsel Android dapat menggunakan kode rahasia hp Android untuk mengungkap hal-hal tersembunyi pada platform ini hanya dengan menekan deretan angka, misalkan untuk menampilkan alamat piranti bluetooth yang dapat dengan mudah Anda ketahui dengan menggunakan short code.

Bagi user, memahami fungsional tersembunyi pada smartphone Android melalui short code juga dirasa sangat penting. Sebut saja Anda ingin membeli smartphone Android dalam kondisi second, pastinya Anda ingin melakukan pengecekan secara detail terhadap ponsel tersebut. Anda dapat menggunakan kode rahasia Android seperti untuk melihat nomor IMEI, test bluetooth, hingga test performa audio smartphone tersebut.

Dilansir dari laman merdeka.com, berikut 12 kode rahasia hp Android yang saya rasa perlu Anda ketahui sebagai pengguna Android:

  1. *#*#4636#*#* (Untuk melihat informasi tentang smartphone, baterai, dan penggunaan data)
  2. *2767*3855# (Untuk instalasi ulang OS Android, secara total menghapus semua data dalam smartphone)
  3. *#*#7780#*#*(Untuk aktifasi factory reset - kode ini akan membuat smartphone seperti baru dengan catatan semua aplikasi dan data Anda akan terhapus)
  4. *#*#34971539#*#* (Untuk melihat informasi seputar kamera)
  5. *#*#273283*255*663282*#*#* (Untuk melakukan back-up data secara cepat)
  6. *#*#197328640#*#* (Untuk tes layanan seluler dan internet)
  7. *#*#1472365#*#* (Untuk tes GPS)
  8. *#*#0842#*#* (Untuk tes vibra/getar dan lampu latar belakang)
  9. *#*#0*#*#* (Untuk tes performa layar LCD)
  10. *#*#0673#*#* atau *#*#0289#*#* (Untuk tes performa audio ponsel)
  11. *#*#232331#*#* (Untuk tes perangkat Bluetooth)
  12. *#*#2664#*#* (Untuk tes kemampuan touchscreen)

Kode-kode rahasia ponsel Android diatas saya rasa amat penting kita ketahui sebagai user Android. Dengan memanfaatkan short code function diatas, kita dapat mengungkap hal-hal penting yang tidak terdapat pada menu ponsel.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url