Kelebihan dan Kekurangan Parabola Gratisan

Jika Anda berencana memasang antena parabola baik yang berdiameter 60 cm maupun yang berukuran lebih besar Anda akan dihadapkan dengan dua pilihan. Pertama, Anda dapat memilih para bola gratisan, dan yang kedua Anda bisa memilih parabola berbayar yang tentunya menawarkan lebih banyak kelebihan. Namun tentunya dengan konsekuensi Anda harus membayar iuran di setiap bulannya.

Sebagai pengguna parabola gratisan, saya merasa tertarik untuk berbagi beberapa hal (enak & tidak enaknya) menggunakan parabola gratisan. Artikel ini sekaligus bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan apabila Anda masih ragu apakah ingin memasang parabola gratisan ataukah yang berbayar.

Secara umum, orang merasa terdorong untuk memasang antena parabola lantaran didasari dua faktor, yakni kualitas gambar, dan banyaknya jumlah channel. Ya, meskipun menggunakan parabola bebas iuran sekalipun Anda tetap akan disuguhi banyak channel, baik dalam maupun luar negeri. Keberagaman channel merupakan salah satu "iming-iming" utama dibalik pemasangan parabola.

Kelebihan dan Kekurangan Parabola Bebas Iuran


Nah, berikut ini ulasan mengenai beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli antena parabola gratisan..

Kelebihan Parabola Gratisan


Secara umum, kelebihan parabola gratisan adalah sebagai berikut:

  • Kualitas gambar dan suara digital seperti kualitas DVD dan bahkan bisa High Definition seperti hasil bluray. Anda bisa menonton stasiun tv lokal dan manca dengan gambar yang sangat jernih tanpa "bersemut".
  • Dapat ditangkap di seluruh Indonesia dimanapun Anda berada dengan gambar sangat detail.
  • Sinyal televisi dipancarkan dari satelit yang dapat menjangkau wilayah yang sangat luas (seluruh Indonesia bahkan hingga ke benua lain), sehingga dimanapun Anda berada, apakah itu di tengah hutan atau di puncak gunung, Anda akan tetap akan mendapat sinyal yang baik.
  • Kualitas gambar tidak terlalu terpengaruh dengan kondisi cuaca. Meskipun sedang mendung, hujan, atau angin kencang, Anda tetap bisa menikmati tontonan dengan gambar yang tajam.
  • Jumlah channel tv mencapai puluhan hingga ratusan
  • Anda dapat menonton tayangan luar negeri yang tidak disiarkan oleh televisi lokal.
  • Dapat melihat acara tv dari berbagai negara dengan berbagai macam perspektif

Itulah beberapa kelebihan yang ditawarkan parabola gratisan. Bagaimana pula dengan kekurangannya? adakah kekurangannya? Yang namanya gratisan, tentu saja tidak lepas dari sisi minusnya.
Parabola Gratisan
Parabola Gratisan

Kekurangan Parabola Gratisan


Kekurangan parabola tanpa iuran antara lain sebagai berikut:

  • Tidak dapat menyaksikan siaran sepakbola (akan dilakukan pengacakan - berkaitan dengan hak siar). Meskipun pertandingan bola tersebut ditayangkan oleh tv lokal, Anda tetap tidak bisa menyaksikannya.
  • Bagi Anda yang suka nonton film luar negeri, tayangan acara dari stasiun luar negeri tidak terdapat teks terjemahan bahasa Indonesia. Poin ini tidak jadi masalah jika Anda mengerti bahasa Inggris dan acara yang Anda tonton berbahasa Inggris pula.
  • Tidak menutup kemungkinan akan ada permasalahan pada suara/audio; suara tidak singkron, macet-macet, hingga tidak ada suara sama sekali.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan parabola gratisan. Setelah membaca ulasan diatas, sekarang kembali pada Anda - apakah ingin menggunakan parabola gratisan atau lebih memilih yang berbayar. Jika saya pribadi, saat ini saya menggunakan parabola gratisan dan juga memasang antena UHV (antena tv biasa), jadi saya tetap bisa menyaksikan acara yang di acak lantaran terbentur hak siar.



Share

LATEST ARTICLES

Post a Comment