Cara Menemukan HP Android Hilang

Cara Menemukan HP Yang Hilang
Berbagai data penting mungkin saja tersimpan di smartphone Anda, dan nasib kurang baik Anda alami lantaran smartphone hilang dari genggaman. Pastinya Anda akan terpikir bagaimana cara melacak HP hilang. Ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menemukan HP hilang sebagaimana diulas dibawah ini.


Trik Menemukan HP Hilang


Berikut ini dijelaskan beberapa cara menemukan HP hilang yang bisa Anda coba.

Cara Menemukan Smartphone Android Dengan Android Device Manager


Untuk menemukan smartphone yang hilang dengan Android Device Manager, pertama Anda harus masuk ke menu Settings > Security > Device Administrators > Android Device Manager. Aktikan opsi Android Device Manager. Selanjutnya Anda bisa buka Google Chrome dari laptop atau PC dan ketikkan Find My Phone di Search Engine.

Cara Menemukan Smartphone Android Dengan Aplikasi Ring My Droid


Cara berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Ring My Droid. Pertama Anda harus mendownload aplikasi Ring My Droid di Android milik Anda. Setelah menginstal Ring My Droid, jalankan aplikasi tersebut dan tentukan Key Phrase kemudian aktifkan.

Baca juga: Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WA

Cara kerja aplikasi ini adalah jika suatu saat Anda kehilangan smartphone Anda, Anda tinggal mengirimkan SMS dari ponsel teman ke ponsel Anda berisikan Key Phrase yang telah Anda aktifkan sebelumnya. Setelah ponsel Anda menerima SMS berisi Key Phrase tersebut, maka secara otomatis ponsel Anda akan berdering meskipun disimpan dalam mode Silent.


Cara Menemukan Smartphone Android Dengan Aplikasi Clap to Find


Untuk menemukan smartphone yang hilang dengan aplikasi Clap To Find, silakan download dan install aplikasi tersebut di smartphone Android Anda terlebih dahulu. Setelah itu, atur Alert Settings dan Clap Detection Sensitivity. Kemudian pilih opsi ENABLED.

Cara kerja aplikasi ini yakni menemukan perangkat Android yang hilang hanya dengan beberapa kali bertepuk tangan sebanyak tiga kali pengulangan tepukan.

Cara Menemukan Smartphone Android Menggunakan Android Wear Smartwatch


Cara yang ini Anda akan membutuhkan Wearable Smartwatch Android. Baik itu Samsung, Xiaomi, ASUS, atau yang lainnya. Untuk diketahui, menemukan smartphone yang hilang dengan Wearable Android juga menggunakan aplikasi Android Device Manager. Setiap wearable device tidak memiliki akses internetnya sendiri. Untuk mengakses internet di wearable device membutuhkan koneksi dari smartphone Android. Jadi, jika terjadi kehilangan Android, wearable device dapat membantu mengakses dan menghapus setiap data di Android secara lebih cepat daripada harus mengaksesnya lewat web.

Cara Menemukan HP Android Dengan Aplikasi Whistle Android Finder


Untuk melacak smartphone hilang dengan aplikasi Whistle Android Finder, silakan download dan install aplikasi tersebut di Android Anda. Jilakan aplikasinya, lalu Enable Whistle. Atur sensitivitas suara di Whistle Sensitivity Setup.

Demikian beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menemukan HP Android hilang. Dan sebagai catatan, sebaiknya lakukan langkah-langkah antisipatif dari awal misalkan dengan memasang aplikasi tracking tertentu sehingga nantinya akan mempermudah Anda untuk menemukan HP Anda ketika jatuh ke tangan orang lain.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url