5 Aplikasi Edit Video Untuk Android

Smartphone Android diberdayai sejumlah fitur atau kemampuan ekstra didalamnya, salah satunya adalah untuk mengedit video. Editing video dahulunya sangat tidak mungkin dilakukan pada perangkat telepon genggam berjenis feature phone. Kini, dengan kehadiran smartphone, hal tersebut tidak lagi menjadi sesuatu yang mengherankan. Dengan smartphone Android, Anda dapat melakukan editing video sesuka Anda.

Baca juga: 5 aplikasi kamera Android dengan fitur hebat

Aplikasi editing video sendiri  merupakan salah satu jenis aplikasi yang sangat diminati oleh sebagian user Android. Ya, dengan menginstal aplikasi edit video pada perangkat Android kita, tentunya kita tidak lagi harus bergantung pada komputer untuk keperluan mengedit video dengan tingkat editing biasa. Dan berikut ini 5 aplikasi edit video Android dengan fitur yang cukup bagus.

Magisto Video Editor & Maker

1. Magisto Video Editor & Maker

Magisto adalah salah satu aplikasi editing video yang paling populer dan banyak digunakan di smartphone Android dan tablet. Aplikasi ini menawarkan cara mudah untuk membuat video Anda sendiri. Yang harus Anda lakukan adalah menambahkan klip video Anda, pilih tema beserta soundtrack yang Anda inginkan, dan aplikasi ini akan melakukan pekerjaan untuk Anda.

Download Aplikasi Edit Video Android Magisto Video Editor & Maker

KineMaster – Pro Video Editor

2. KineMaster – Pro Video Editor

KineMaster adalah aplikasi edit video Android gratisan yang memiliki fitur timeline video multi-track yang memberikan Anda kemampuan untuk drag dan drop konten yang Anda inginkan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai efek transisi, serta efek visual dan audio, kontrol kecepatan dan masih banyak lagi.

Download Aplikasi Edit Video Android KineMaster – Pro Video Editor

VideoShow: Video Editor & Maker

3. VideoShow: Video Editor & Maker

VideoShow adalah salah satu aplikasi video editing terbaik untuk Android. Aplikasi ini dilengkapi dengan semua fitur editing video dasar seperti video merge, pemangkasan, menambahkan musik, menambahkan teks, menambahkan filter, dll. Seperti kebanyakan aplikasi editing video, Video Show juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan stiker lucu, gambar dan tema untuk mempercantik video Anda.

Download Aplikasi Edit Video Android VideoShow: Video Editor & Maker


4. Wevideo Video Editor

Aplikasi edit video menarik lainnya adalah WeVideo. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat film dan slideshow yang menakjubkan, dan Anda dimungkinkan untuk berbagi diberbagi situs sosial media seperti YouTube, Facebook, dan Twitter. Anda dapat merekam video dengan aplikasi ini atau menggunakan video yang ada. Fitur yang dapat Anda temukan di Wevideo diantaranya trim, menambah soundtrack, dan memilih gaya untuk transisi, efek, overlay dan keterangan.

Download Aplikasi Edit Video Android Wevideo Video Editor

VivaVideo: Free Video Editor

5. VivaVideo: Free Video Editor

VivaVideo adalah editor video sederhana namun lumayan powerful. Muncul dengan alat editing profesional yang mudah digunakan yang memungkinkan Anda untuk memangkas dan menggabungkan klip video. Anda dapat menambahkan berbagai teks, FX, stiker, musik, filter, dan transisi. VivaVideo juga memiliki fitur pembuatan slideshow menggunakan foto yang tersedia dari galeri ponsel Anda.

Download Aplikasi Edit Video Android Gratis VivaVideo: Free Video Editor

Nah, itulah 5 aplikasi edit video Android terpopuler yang dapat Anda manfaatkan untuk keperluan editing video dari perangkat Android Anda. Semoga bermanfaat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url