Tips Memilih HP Android: Pilih 3G Atau 4G

Tips Memilih HP Android: Pilih 3G Atau 4G
Setiap orang pastinya menginginkan smartphone dengan dukungan teknologi dan fitur terbaik, seperti halnya untuk urusan dukungan jaringan dimana lazimnya setiap orang tentunya lebih memilih 4G daripada smartphone yang beru mendukung jaringan 3G. Namun, berbeda level jaringan tentunya berbeda pula harganya. Bergantung pada brand smartphone tersebut, pada umumnya smartphone 4G lebih mahal daripada smartphone 3G sehingga tidak sedikit dari mereka yang akhirnya mentok di 3G lantaran terkendala pada budget.

Melalui postingan singkaat ini saya ingin berbagi tips untuk memilih hp khususnya hp Android, haruskah Anda memilih hp Android 4G tanpa mementingkan faktor pabrikan atau sebaiknya memilih hp Android 3G dari pabrikan kenamaan.

Segala sesuatu tentunya kembali pada penggunanya. Pertanyaan terpentingnya adalah, smartphone tersebut akan Anda gunakan untuk apa? Apakah hanya untuk browsing ringan, main game, atau untuk penggunaan akses internet yang mana Anda menginginkan tingkat kecepatan tinggi?  Jawaban dari sederet pertanyaan tersebut akan membentuk sebuah kesimpulan sehingga Anda bisa menentukan pilihan secara tepat. Berikut kiat untuk memilih hp Android, apakah cukup dengan hp Android 3G ataukah wajib membeli hp Android yang sudah support jaringan 4G.


  • Q: Saya lebih banyak menggunakan hp untuk bermain game secara offline
  • A: Jika budget Anda terbatas, maka Anda cukup memilih smartphone 3G 


  • Q: Saya menggunakan hp untuk browsing berita dan situs jejaring sosial
  • A: 3G memiliki tingkat kecepatan akses yang cukup bagus, hanya saja masih berada dibawah 4G. Dalam hal ini Anda masih bisa memilih hp 3G.


  • Q: Saya sering menggunakan hp untuk internetan, tapi situs yang saya buka merupakan situs-situs ringan
  • A: Kembali pada ukuran budget, dalam hal ini Anda masih bisa memilih hp Android 3G.


  • Q: Saya membutuhkan koneksi internet berkecepatan tinggi
  • A: Jika demikian, maka pilihan ideal untuk Anda adalah hp Android yang sudah support jaringan 4G. Jika budget Anda tidak mencukupi, pilihannya adalah dengan membeli produk dari brand non unggulan seperti brand-brand lokal.


Demikian, semoga bermanfaat. Sebagai catatan, pikirkanlah secara matang terlebih dulu sebelum Anda memutuskan untuk membeli tipe smartphone tertentu. Ini sangat penting guna menghindarkan Anda dari penyesalan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url