Cara Membuka Slot Kartu SIM HP Samsung Galaxy E5 dan E7

Samsung Galaxy diproduksi dalam sekian banyak tipe. Sebagai salah satu pabrikan smartphone papan atas, produktivitas Samsung memang cukup tinggi. Hanya dalam hitungan waktu yang relatif singkat pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini mampu merilis sejumlah tipe smartphone terbaru untuk menjaga pamornya di pasar smartphone dunia.

Samsung sukses menjadi salah satu brand smartphone yang paling berpengaruh. Kolaborasi Samsung dengan Android membuahkan hasil yang sangat positif bagi pesaing utama Apple ini. Melalui seri Galaxy, Samsung berhasil menjual jutaan unit ponsel cerdas diberbagai negara, mulai kawasan Eropah, Amerika, Afrika dan Asia yang merupakan basis dari mega perusahaan yang satu ini.

cara membuka kartu sim hp Samsung
Samsung Galaxy E5 - Gambar (c) www.samsung.com/id

Sejumlah tipe terbaru smartphone Samsung sudah berhamburan di pasar ponsel dunia, dua diataranya adalah Galaxy E5 dan Galaxy E7. Galaxy E5 dan E7 merupakan seri smartphone buatan Samsung yang menyandang status sebagai smartphone kelas mid-end. Kedua tipe samrtphone tersebut terbilang cukup diminati, termasuk para konsumen Samsung yang ada di Tanah Air.

Galaxy E5 dan E7 mengaplikasikan konsep desain baru. Jika pada beberapa tipe smartphone Samsung Galaxy terdahulu pemasangan kartu SIM dapat dilakukan dengan cara melepas casing, maka pada Galaxy E5 dan E7 ini caranya sudah berbeda. Cara membuka slot kartu SIM pada kedua hp tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan kunci slot kartu SIM.

Cara Membuka Slot Kartu SIM Samsung Galaxy E5 dan E7


  1. Matikan ponsel
  2. Ambil kunci slot kartu SIM
  3. Masukkan kunci pada lobang kecil dibagian samping ponsel (slot kartu SIM). 
  4. Tekan kunci hingga slot kartu SIM terbuka, kemudian tarik keluar slot kartu SIM tersebut.

Untuk lebih jelasnya, silakan simak gambar berurutan dibawah ini.

Cara Membuka Slot Kartu SIM Samsung Galaxy E5 dan E7



Setelah slot kartu SIM Anda tarik keluar, selanjutnya Anda dapat memasukkan kartu SIM ke slot kartu SIM dengan melakukan pemotongan kartu SIM terlebih dahulu untuk menyesuaikan ukuran kartu SIM dengan slot.

Potonglah kartu SIM Anda menggunakan cutter atau gunting. Pastikan kartu SIM dipotong secara rapi sesuai lebar slot dan tidak mengenai bagian berwarna kuning keemasan pada kartu SIM karena akan menyebabkan kartu SIM tidak bisa berfungsi.

Share

LATEST ARTICLES

Post a Comment