Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WA

Bagaimana cara melacak lokasi seseorang lewat WhatsApp? WhatsApp atau yang lebih familiar dengan sebutan WA adalah sebuah aplikasi messaging dengan jumlah pengguna mencapai satu miliar. Popularitas WhatsApp semakin hari semakin meningkat, bahkan saat ini sudah sanggup menggusur sejumlah aplikasi seniornya, termasuk BBM yang sempat booming jauh hari sebelum kemunculan WhatsApp.

WhatsApp menawarkan cara berkomunikasi secara mudah dan nyaman. Aplikasi ini juga dibekali berbagai fitur menarik didalamnya sehingga tidak mengherankan jika kehadiran aplikasi yang satu ini kian membuat aplikasi sejenis lainnya serasa menjadi terbenam. WhatsApp juga merupakan aplikasi multi platform, dapat dipasangkan di OS Android, iOS, maupun OS populer lainnya.

Selain dapat digunakan untuk chatting dengan sahabat, keluarga, maupun insan terdekat lainnya, ternyata WhatsApp juga memungkinkan penggunanya untuk melacak lokasi seseorang secara mudah dan tanpa perangkat tambahan yang bisa menjadi kendala. Hanya dengan berbekal laptop dan sebuah tool IP tacker, Anda dapat melacak lawan chatting Anda dengan mudah dan cepat.

Cara Melacak Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp 


Berikut ini langkah-langkah untuk mengetahui lokasi keberadaan seseorang dengan memanfaatkan aplikasi WhatsApp.

Mencari Tahu Alamat IP Target


Untuk mengetahui lokasi target, pekerjaan pertama yang perlu dilakukan adalah mengajak yang bersangkutan untuk chattingan. Gunakan WhatsApp web untuk memulai chattingan. Kemudian, Anda perlu menelusuri alamat IP yang bersangkutan selama chatting berlangsung. Dalam hal ini pelacakan IP Address dapat dilakukan dengan menggunakan Command Prompt. Command Prompt adalah sebuah aplikasi default yang sudah terinstal di setiap komputer.

Dalam keadaan Anda masih chattingan dengan target, tutup semua aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang, kecuali browser yang sedang Anda gunakan untuk melakukan chatting. Untuk menutup semua aplikasi di latar belakang, caranya tekan kombinasi Ctrl+Alt+Delete sehingga akan muncul fungsi task manager.

Selanjutnya, tekan tombol keyboard Win+R.

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang lewat WhatsApp

Ketikkan cmd lalu tekan tombol Enter.

Pada jendela Command Prompt ketikkan netstat-an kemudian tekan Enter.

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang lewat WA

Silakan catat alamat IP yang muncul.

Sekarang saatnya untuk melacak lokasi target dengan berbekal alamat IP yang sudah Anda catat tadi. Caranya adalah dengan memanfaatkan tool IP tracker: www.ip-adress.com/ip_tracer.

Cukup mudah, bukan?

Sebagai informasi, cara mengetahui lokasi seseorang dengan cara diatas juga dapat diterapkan untuk melacak lokasi seseorang melalui aplikasi chatting lainnya, termasuk Facebook.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url