Cara Mengatasi HP Smartfren Tidak Bisa Telepon dan Kirim SMS

Smartfren merupakan salah satu operator papan atas dengan jumlah pengguna mencapai jutaan orang yang menyebar diberbagai wilayah di Tanah Air. Seiring dengan perkembangannya, kini Smartfren menawarkan layanan paket data 4G LTE dengan kecepatan tinggi yang bisa dinikmati semua pelanggannya.

Saya sendiri merupakan pengguna kartu Smartfren. Tidak lama ini saya membeli smartphone non-bundling Smartfren yang dilengkapi pita frekuensi 4G Smartfren. Aktivitas browsing pun bisa berjalan dengan lancar menggunakan paket data Smartfreb Limitless. Namun, saya menemukan kejanggalan dimana pada suatu hari saya coba untuk menelpon namun selalu gagal.

Selain tidak bisa menelpon, kartu Smartfren saya juga tidak bisa saya gunakan untuk mengirim atau menerima SMS. Ini merupakan pengalaman yang tidak saya jumpai kala masih menggunakan smartphone bundling Smartfren. Dan usut punya usut ternyata permasalahannya terletak pada aplikasi VoLTE dimana pada saat itu saya belum memasang aplikasi tersebut.

Sebagai catatan, setiap smartphone non-bundling yang menggunakan kartu Smartfren harus menginstal aplikasi VoLTE guna dapat melakukan panggilan, menerima dan mengirim SMS. Jika aplikasi VoLTE ini belum Anda pasang di smartphone Anda, maka Anda tidak dimungkinkan untuk melakukan aktivitas komunikasi apapun selain koneksi internet.

Jika Anda membeli smartphone bundling Smartfren, maka VoLTE sudah ready di smartphone Anda. Namun, bagi Anda yang menggunakan smartphone non-bundling, Anda diharuskan untuk menginstall sendiri aplikasi tersebut. Aplikasi VoLTE dapat Anda download di Google Playstore.

Apa itu VoLTE?


VoLTE adalah singkatan dari Voice Over LTE. Kaitannya dengan Smartfren, yakni para pelanggan Smartfren dapat melakukan panggilan suara maupun panggilan video menggunakan jaringan 4G LTE Advanced milik Smartfren.

Bagaimana Cara Menggunakan VoLTE?


Anda dapat menikmati panggilan suara berkualitas HD, tetap jernih tanpa gangguan dengan VoLTE (Voice Over LTE) cukup dengan memasang aplikasi Smart VoLTE dari Smartfren.

Persyaratan Menggunakan Smart VoLTE

  • Smartphone yang  mendukung LTE Band 5 dan /atauBand 40 dengan mode LTE Only.
  • Menggunakan kartu Smartfren 4G LTE yang sudah mendukung VoLTE

Cara Aktivasi Smart VoLTE

  • Aktifkan Nomor Smartfren 4G
  • Pastikan nomor Smartfren 4G Anda sudah diaktifkan oleh penjual/outlet atau silahkan datang ke galeri Smartfren terdekat.

[Download Aplikasi Smart VoLTE via Google PlayStore]

Cara Mengatasi HP Smartfren Tidak Bisa Telepon dan Kirim SMS

Demikian info cara mengatasi HP Smartfren tidak bisa digunakan untuk telpon dan kirim SMS, semoga berguna.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url