Cara Reset HP Android Advan Untuk Membuka Pola Kunci

Smartphone Android Advan dilengkapi fitur keamanan layar berupa pola kunci. Fitur ini sudah tersedia pada perangkat Android versi  4.2 keatas. Fitur ini sangat berguna bagi keamanan smartphone Anda dari penggunaan orang lain yang tidak Anda inginkan. Untuk mengaktifkan fitur keamanan pola layar di perangkat Android, Anda hanya perlu masuk ke menu Settings > Security > aktifkan fitur keamanan pola layar.

Cara Reset HP Android Advan Untuk Membuka Pola Kunci

Namun demikian, terkadang setelah Anda mengaktifkan fitur keamanan pola layar pada smartphone Android milik Anda, disini Anda justru lupa pola layar yang sudah Anda set sebelumnya. Jika hal ini Anda alami, maka sudah barang tentu Anda tidak akan bisa menggunakan ponsel tersebut karena layar dalam kondisi terkunci. Sebagian besar akses pada smartphone Anda menjadi terhalang. Anda pelu membukanya untuk dapat menggunakannya lagi secara normal.

Bagi Anda yang mengalami kejadian hp terkunci karena lupa keamanan pola layar, artikel ini akan memberi solusi untuk Anda. Bagi Anda pengguna Android versi KitKat keatas, cara mengatasi hp Android terkunci karena lupa pola layar baik itu Advan, Evercoss, Lenovo, ataupun pabrikan smartphone berbasis Android lainnya pada umumnya dapat dilakukan dengan cara me-reset smartphone Anda menggunakan tombol kombinasi. Jadi, Anda tidak perlu masuk ke menu Settings seperti halnya pada saat smartphone Anda belum terkunci.

Cara Reset Android Advan Karena Lupa Pola Kunci Layar


Silakan simak cara reset hp Android Advan dan brand smartphone berbasis Android lainnya seperti dijelaskan dibawah ini.

  • Matikan smartphone Anda
  • Dalam keadaan smartphone sudah dimatikan, silakan tekan dan tahan tombol Home + Power + Volume Up. Tahan hingga system memunculkan sebuah menu. Nah, jika menu sudah dimunculkan, silakan lepas ketiga tombol tersebut kemudian tekan tombol Volume Up untuk memilih menu Factory reset/Data wipe.
  • Selanjutnya, silakan tekan tombol Power. Tunggu hingga prosesnya selesai dan jika sudah selesai silakan tekan kembali tombol Volume Up kemudian pilih System restart/Reboot.
  • Selanjutnya smartphone Anda akan kembali seperti sedia kala, dan tentunya tanpa adanya pola kunci yang masih aktif.

Baca juga:


Demikan cara reset smartphone Android untuk mengatasi layar terkunci karena lupa pola, semoga bermanfaat. Jika Anda masih mengalami masalah, silakan sampaikan kesulitan Anda melalui kolom komentar.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url