Cara Mengatasi Sinyal di HP Lenovo Tiba-tiba Hilang

Penyebab sinyal hp Android hilang secara tiba-tiba dipicu oleh berbagai macam faktor. Ada kalanya hal tersebut terjadi akibat PA ponsel yang mengalami kerusakan. Ada kalanya juga karena perubahan pengaturan yang dilakukan oleh user secara tidak disengaja, dan ada kalanya juga karena jaringan operator memang sedang mengalami gangguan. Apapun penyebabnya, yang pasti Anda ingin agar permasalahan Anda terkait signal ini segera dapat diatasi, bukan?

Handphone secara tiba-tiba tidak dapat memunculkan sinyal tidak melulu karena kerusakan pada hardware, sering kali hal tersebut terjadi karena operator memang sedang mengalami gangguan jaringan. Nah, disini Anda bisa melakukan upaya tertentu sehingga ponsel Anda kembali bisa menangkap sinyal dengan baik meskipun pada saat yang bersamaan sedang terjadi gangguan jaringan. Bagaimana caranya supaya tetap bisa mendapatkan signal secara normal meskipun operator sedang mengalami gangguan?

Caranya sebenarnya sangat sederhana. Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melihat ponsel Anda kembali bisa menangkap sinyal. Bagi Anda pengguna smartphone Lenovo atau smartphone Android versi KitKat keatas baik itu Samsung Galaxy, Sony Xperia, Asus Zenfone, maupun yang lainnya, berikut ini cara mudah untuk mendapatkan kembali sinyal di ponsel Android yang sempat menghilang secara tiba-tiba.

Cara Mengatasi Sinyal di HP Android Tidak Muncul


  • Silakan masuk ke menu Settings
  • Pada menu Wireless & networks silakan pilih More
  • Pilih Mobile networks
  • Pilih Networks operators
  • Biarkan proses pencarian jaringan berlangsung selama beberapa detik/menit
  • Setelah proses pencarian jaringan selesai, silakan kembali ke menu sebelumnya dan pilih menu Choose automatically.

Trik diatas dapat mengembalikan sinyal di ponsel yang tadinya sempat menhilang secara tiba-tiba. Anda dapat mempraktikkannya jika Anda mendapati ponsel yang Anda gunakan mengalami masalah yang sama. Namun, kiat diatas tetap akan membuat ponsel Anda gagal mendapatkan sinyal jika tingkat gangguan yang dialami operator memang sedang sangat buruk. Jika kondisinya demikian, maka Anda harus sabar menunggu hingga jaringan operator kembali berfungsi normal.

Cara Mengatasi Sinyal di HP Lenovo Tiba-tiba Hilang

Demikian tips cara mengatasi sinyal hp Android yang hilang secara tiba-tiba, semoga bermanfaat, dan bisa memberikan solusi, dan selamat mencoba.
Next Post Previous Post
3 Comments
  • Unknown
    Unknown September 15, 2016 at 1:08 AM

    Ini khusus buat lenovo ya ? Enggak berlaku buat smartphone lain ?

    • Anonymous
      Anonymous September 4, 2017 at 7:33 AM

      Cara tersebut berlaku untuk semua ponsel Android, baik itu Samsung, Asus, Advan, dsb.

  • Unknown
    Unknown September 20, 2017 at 3:25 AM

    Gan mau nanya hp ku kan 4g tapi kok gak bisa 4 g sinyal nya padahal dulu bisa dan sekarang sinyal nya pas 3 g gak mau keluar koneksi nya

Add Comment
comment url