Cara Memberi Password Pada Hotspot/Wifi Android

Salah satu fitur yang cukup berguna pada perangkat berbasis Android adalah Hotspot. Keberadaan Hotspot dapat difungsikan untuk berbagi koneksi internet secara mudah dan praktis. Anda dapat berbagi koneksi internet dengan teman Anda, keluarga atau siapa saja yang berada disekitar Anda. Dengan Hotspot, Anda tidak perlu repot-repot untuk share koneksi internet dengan mereka yang membutuhkan.

Namun demikian, ketika Anda mengaktifkan Hotspot tentunya Anda tidak ingin kuota data yang Anda miliki menjadi ludes seketika lantaran banyaknya orang yang menggunakan Hotspot Anda. Hal tersebut sangat mungkin terjadi jika Anda tidak memproteksi Hotspot Anda menggunakan kata sandi. Jika Hotspot Anda tidak menggunakan password, orang lain bisa dengan mudah terhubung ke jaringan internet melalui Hotspot Anda.

Nah, untuk menyikapi kondisi tersebut, maka Anda perlu memproteksi Hotspot smartphone Anda dengan password. Bergantung pada versi Android yang Anda gunakan, proteksi Hotspot sudah aktif dari awal begitu Hotspot dinyalakan, namun jika Anda mendapati proteksi Hotspot belum dalam keadaan aktif maka Anda perlu mengaktifkannya terlebih dulu guna memastikan Anda tidak kecolongan data oleh pengguna yang tidak Anda kehendaki.

Bagi Anda yang barangkali masih kesulitan untuk mengaktifkan password pada Hotspot Android baik itu di ponsel Samsung, Sony, LG, Evercoss, Advann atau pabrikan smartphone lainnya, silakan simak langkah-langkahnya seperti dijelaskan dibawah ini.

Cara Memberi Password Wifi di Android


Cara Memberi Kata sandi Wifi Android

Silakan masuk ke menu Pengaturan

Cara Memberi Password Wifi Android

Pada jendela Jaringan & nirkabel, pilih menu Lainnya.

Cara Memberi Password Wifi Android
Pada jendela Lainnya, silakan pilih menu Menambatkan & hotspot portabel

Cara Memberi Password di Hotspot Android
Pada jendela Menambatkan & hotspot portable, silakan pilih Siapkan hotspot Wi-Fi. Kemudian akan muncul jendela menu seperti gambar dibawah ini.

Cara Memberi Password di Hotspot Android


Pada bidang keamanan, silakan pilih WPA2 PSK, kemudian masukkan kata sandi yang Anda inginkan lalu SIMPAN pengaturan.

Setelah Anda mengaktifkan password pada Hotspot Android Anda, setiap kali ada pengguna baru yang ingin terhubung ke jaringan Hotspot Anda maka mereka harus memasukkan password terlebih dulu untuk dapat tersambung.

Demikian panduan memberi password pada Hotspot/Wi-fi Android, semoga bermanfaat bagi Anda yang membutuhkannya.
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Unknown
    Unknown October 3, 2017 at 6:17 PM

    Kalo mau kunci hotspot agar tidak di hack gimana gan? Hp andromax A..

Add Comment
comment url