Review: Kelebihan Smartphone Samsung

Samsung adalah salah satu raksasa produk berbasis elektronik. Sebelum dikenal sebagai produsen smartphone, Samsung sudah sangat dikenal melalui sejumlah produk lainnya, mulai perangkat komputer, televisi, dan sejumlah perangkat media digital lainnya. Kini, Samsung adalah rajanya pabrikan smartphone berbasis Android yang notabene merupakan platform terbesar masa kini.

Samsung Galaxy S6
Samsung Galaxy S6 - Salah satu produk populer Samsung

Melalui sejumlah tipe yang telah diproduksi perusahaan asal Korea Selatan ini, smartphone Samsung booming diberbagai negara dan mengukuhkan namanya sebagai salah satu vendor smartphone paling berpengaruh. Produk-produk smartphone Samsung diminati banyak orang dari berbagai latar belakang yang berbeda. Samsung memiliki banyak konsumen di Eropah, Amerika, Afrika, dan tidak sebatas menuai popularitas tinggi di Asia saja.

Seiring dengan tumbuh pesatnya pengguna platform Android, Samsung semakin mengukuhkan namanya dibarisan teratas. Perusahaan yang mampu menandingi kedigdayaan Samsung adalah Apple melalui produk unggulannya, iPhone. Kedua perusahaan ini sempat beberapa kali mengalami konflik terkait dengan pelanggaran hak paten. Hal tersebut semakin mencerminkan rivalitas diantara keduanya.

Anda mungkin tertarik untuk mengetahui, apa sebenarnya yang menjadikan Samsung sebegitu diganderungi oleh banyak pengguna gadget sementara terdapat sekian banyak vendor smartphone lainnya yang juga turut mengaplikasikan OS Android. Berikut ini saya rangkum beberapa kelebihan yang dimiliki smartphone Samsung sehingga pabrikan yang sudah cukup berusia ini mampu menggait konsumen dalam jumlah yang sangat besar.

Kelebihan Smartphone Samsung Mencakup:


1. Kualitas Hardware
Produk Samsung dibekali hardware dengan daya tahan yang cukup bagus. Faktor kualitas perangkat keras (hardware)  menjadi salah satu pertimbangan prioritas bagi konsumen untuk menentukan pilihan

2. Pengaruh Android
Tidak bisa dipungkiri, bahwa masyarakat saat ini sangat mengganderungi OS buatan Google itu. Samsung mengaplikasikan OS Android pada sebagian besar smartphone pabrikan mereka.

3. Reputasi Perusahaan
Samsung memiliki reputasi yang cukup bagus sebagai produsen barang berbasis eletronik dan komputasi. Hal ini menjadikan nama Samsung semakin kukuh dibarisan teratas meskipun banyak vendor baru bermunculan.

4. Ketersediaan Pilihan
Smartphone Samsung tersedia dalam sekian banyak tipe. Selain itu, produk Samsung juga cukup memberikan banyak pilihan kepada para konsumen sesuai dengan ukuran finansial para konsumen.

5. Garansi Produk
Seperti halnya pabrikan smartphone lainnya, Samsung juga menyediakan garansi apabila produk mengalami kerusakan dimana kerusakan tersebut tidak disebabkan oleh kesalahan user/konsumen.

6. Kilang Menyebar Diberbagai Negara
Bukti dari nama besar Samsung salah satunya tercermin dari keberadaan kilang atau pabrik Samsung yang ada diberbagai negara, termasuk di Indonesia yang dibangun baru-baru ini. Jumlah kilang yang banyak membuat Samsung semakin produktif sesuai tuntutan zaman atau konsumen.

7. Ketersediaan Sparepart
Sparepart Samsung lebih mudah didapat. Untuk mendapatkan sperpart Samsung, Anda tidak harus mencarinya di kota-kota besar. Hal ini akan lebih memudahkan user ketika ada hardware ponsel yang harus diganti.

8. Harga Jual Balik
Harga jual balik smartphone Samsung relatif tinggi jika dibandingkan sejumlah brand lainnya. Karena minat pasar yang cukup tinggi, hal ini mempengaruhi stabilitas harga second smartphone Samsung.

Demikian, beberapa poin keunggulan yang ada pada Samsung. Dan sebagai catatan, review inisaya tulis berdasarkan sudut pandang saya pribadi. Apabila Anda tidak sepaham dengan saya, silakan sampaikan opini Anda via kolom komentar.
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Unknown
    Unknown December 2, 2015 at 6:23 PM

    Banyak service center dan Harga jual balik yang cukup bagus, Samsung memang layak jadi pilihan smarphone

Add Comment
comment url