Cara Mematikan Auto Update Windows 10

Windows merupakan OS (operating system) komputer yang saat ini paling banyak diaplikasikan pada perangkat komputer di berbagai negara. Saat ini Windows sudah tersedia dalam berbagai versi. Untuk Anda yang membeli komputer 3-4 tahun kebelakang, komputer Anda mungkin sudah menggunakan Windows 10.

Pada dasarnya versi baru Windows menawarkan fitur terbaru, namun untuk tetap bisa memiliki kinerja yang cepat komputer Anda harus memiliki spek yang mumpuni. CPU dan kapasitas RAM harus dapat menjalankan Windows 10 dengan sempurna agar tidak terjadi slow responses atau loading lambat.

Bagi Anda yang menggunakan komputer dengan OS Windows 10 yang mana Anda mendapati loading komputer PC atau laptop Anda cukup berat, salah satu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan men-disable auto update Windows 10. Dibawah ini dijelaskan langkah-langkah untuk menonaktifkan auto update Windows 10.

Cara Disable Update Windows 10 #1


Cara yang pertama ini tidak akan mematikan auto update secara total, melainkan hanya menunda pengiriman update selama beberapa bulan kedepan.

Pilih Settings.

disable windows 10

Kemudian pilih Update & Security.

disable windows 10

Pada menu Windows Update, arahkan kursor mouse ke sebelah kanan lalu klik Advanced Options.


Kemudian beri centang pada opsi Defer Upgrade.

Cara Disable Update Windows 10

Cara Disable Update Windows 10 #2


Cara yang ini akan mematikan auto update Windows 10 secara total, termasuk update untuk patch security. Jika Anda memilih cara ini, begitu PC Anda terhubung ke internet dengan kuota besar segera lakukan update agar tetap secure dan optimal.

Untuk menonaktifkan auto update di Windows 10 dengan cara mematikan services-nya, silakan buka Services.

Windows 10

Selanjutnya cari Windows Update >> Klik kanan >> Properties

windows 10

Kemudian Stop Windows Update Services tersebut dan ubah pilihan Startup type ke Disabled.

Windows 10

Catatan


Mematikan auto update Windows akan menyebabkan Anda tidak dapat menggunakan Store. Selain itu, Anda juga tidak dapat mengunduh Modern Apps.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url