Cara Mengembalikan Foto di Android Yang Terhapus

Apakah Anda menyimpan foto penting di perangkat Android dan secara tidak sengaja telah menghapus foto tersebut? Bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di Android? Silakan simak ulasan lengkap cara menyelematkan foto yang terhapus di hp Android seperti dipaparkan berikut ini.

Atas alasan tertentu, Anda tentu pernah dengan tidak sengaja menghapus foto yang tersimpan di smartphone Android, atau mungkin saja dengan sengaja yang tujuannya misalkan untuk menyisakan ruang memori. Tapi jika Anda kemudian menyesal dan merasa masih memerlukan foto tersebut, apa yang harus Anda lakukan selanjutnya?

Mungkin Anda akan merasa sangat bingung. Umumnya ketika foto sudah dihapus maka hilanglah foto tersebut untuk selamanya. Nyatanya tidak demikian. Data yang dihapus tidak serta-merta dihilangkan secara permanen, sehingga secara teknis masih mungkin untuk dikembalikan.

Lalu bagaimana caranya? Dengan bantuan aplikasi Anda dapat mengembalikan foto di Android yang telah terhapus.

Adapun aplikasi yang Anda butuhkan adalah DigDeep Image Recovery. Berikut ini panduan lengkapnya.

Cara Mengembalikan Foto Terhapus Dengan Aplikasi DigDeep Image Recovery


  • Download dahulu aplikasinya dari Google Play, kemudian silakan dijalankan aplikasi tersebut.
  • Saat pertama berjalan, aplikasi butuh waktu cukup lama tapi tidak lebih dari 10 menit, sepertinya tergantung kapasitas memori yang digunakan. Setelah pemindaian selesai, aplikasi akan menampilkan rentetan folder yang memuat kumpulan aplikasi. Anda hanya perlu mencari letak foto yang terhapus, kemudian silakan dibuka.

Foto di Android

  • Jika sudah ketemu, tandai foto-foto yang ingin dikembalikan ke memori lalu tap Restore.

Foto di Android

  • Jika sudah selesai, aplikasi akan menampilkan sebuah popup seperti gambar di bawah. Di situ ada pilihan Check untuk melihat hasil restore tadi. Kemudian aplikasi akan meminta testimoni dari Anda, klik Yes untuk meninggalkan komentar ke Google Play Store atau No jika tidak ingin memberikan komentar.

Foto di Android

  • Untuk melihat foto yang sudah dikembalikan, bukalah Gallery dan temukan folder RestoredPictures.

Foto di Android

Catatan


Aplikasi ini sejatinya sangat berguna, namun sayangnya tidak semua foto yang telah terhapus dapat dikembalikan. Namun demikian, Anda tetap bisa mencoba aplikasi ini untuk mengembalikan foto terhapus di ponsel Android Anda.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url