Cara Mengetahui Isi Pesan Yang Sudah Terhapus di WhatsApp

Sudah terbiasa berkomunikasi menggunakan WhatsApp, mungkin ada salah satu atau beberapa isi pesan yang terlanjur atau memang dengan sengaja dihapus dan Anda ingin melihat isi pesan itu. Bagi Anda para pengguna WhatsApp, isi obrolan yang sudah dihapus masih bisa Anda lihat kembali - adapun caranya akan dijabarkan dibawah ini.

Fitur yang terdapat pada aplikasi WhatsApp terus dikembangkan. Salah satu fitur yang saat ini banyak digunakan oleh penggunanya adalah fitur untuk menghapus atau menarik kembali pesan yang sudah terkirim ke teman kita. Pesan yang dikirim itu bisa dihapus oleh si pengirim pesan sebelum 7 menit sehingga penerima pesan tak bisa melihatnya.

Pada penerima pesan, pesan yang dihapus itu akan berubah dengan pemberitahuan, "Pesan ini telah dihapus." Dan sebagai penerima pesan tentu Anda merasa penasaran dengan isi pesan yang dihapus tersebut. Perasaan ingin tahu apa pesan yang dihapus itu pasti muncul dibenak Anda.

Cara Mengetahui Isi Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus Pengirimnya


Rasa penasaran Anda akan segera sirna, berikut ini cara mengetahui isi pesan di WA yang sudah dihapus oleh si pengirim:


1. Silakan download aplikasi Notification History / Sejarah Pemberitahuan


Cara Mengetahui Isi Pesan Yang Sudah Terhapus di WhatsApp

Anda dapat mengunduh aplikasi ini di Google Play, namun pastikan aplikasi yang akan Anda unduh sesuai screen shot diatas.

2. Buka aplikasi Notification History - Jika meminta izin akses maka silakan beri izin


Cara Mengetahui Isi Pesan Yang Sudah Terhapus di WhatsApp

Aplikasi ini biasanya akan meminta izin akses Whatsapp sehingga aplikasi dapat mendeteksi jika ada pemberitahuan pesan baru pada aplikasi Whatsapp. Selain pada Whatsapp, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melihat notifikasi pada aplikasi messaging lainnya.

3. Usai memberikan izin akses, selanjutnya Anda bisa melihat isi pesan yang dihapus dengan membuka aplikasi Notification History


Cara Mengetahui Isi Pesan Yang Sudah Terhapus di WhatsApp

Anda akan bisa melihat isi pesan yang dihapus oleh si pengirim dengan membuka aplikasi Notification Hostory meskipun pada aplikasi Whatsapp tertulis "Pesan ini telah dihapus". Semua notifikasi pesan yang masuk akan terekam semuanya.

Cara Mengetahui Isi Pesan Yang Sudah Terhapus di WhatsApp


Baca juga:


Cukup mudah, bukan? Dengan aplikasi Sejarah Pemberitahuan ini Anda tidak akan dibuat penasaran lagi karena semuanya akan terekam tanpa ada yang terlewatkan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url