5 Trik HP Android Yang Perlu Kamu Tahu

Android merupakan platform smartphone dan komputer tablet dengan jumlah pengguna terbanyak di muka bumi ini. Android dengan kecanggihan teknologi serta fiturnya berhasil menggulung sejumlah platform lain, termasuk Windows Phone.

Bagi kamu pengguna Android, ada beberapa trik dasar pada smartphone Anda yang barangkali belum Anda ketahui. Apa sajakah trik dasar yang dimaksud? Terus lanjutkan membaca artikel ini.

Selain mengandalkan aplikasi pihak ketiga yang dapat kamu download di Google Play, smartphone Android yang kamu gunakan sejatinya juga memiliki sejumlah fitur yang dapat kamu manfaatkan. Fitur-fitur tersebut bahkan dapat Anda gunakan untuk menunjang produktivitas pekerjaan Anda.

Nah, berikut ini 5 trik Android dasar yang sepertinya akan cukup berguna bagi kamu, sebagai berikut:

1. Memonitor penggunaan data
Jika kamu menggunakan paket data non-unlimited, tentu saja penting rasanya untuk memonitor penggunaan paket datamu. Jangan sampai kehabisan data sebelum waktu yang ditentukan. Caranya cukup mudah, tinggal masuk ke meu Settings lalu pilih Data usage, nanti akan kelihatan informasi penggunaan paket data kamu.

2. Menggunakan Android layaknya modem
Untuk yang satu ini, sepertinya bukan hal baru lagi. Seperti diketahui, smartphone Android menyediakan fitur hotspot. Dengan menggunakan hotspot, Anda dapat berbagi koneksi internet dengan beberapa perangkat lain, termasuk komputer. Kini, Anda tidak perlu lagi membeli modem USB atau mobile wifi karena smartphone Anda sudah bisa menggantikannya.

3. Menggunakan Android sebagai USB Drive
Smartphone Android juga bisa kamu gunakan sebagai tempat penyimpanan data portable. Caranya cukup mudah, tinggal colokkan kabel USB ke komputer, kemudian nanti akan muncul 3 pilihan biasanya berupa Charge only, Data connection dan Storage mode. Nah, kamu tinggal pilih opsi yang terakhir, yakni Storage Mode.

4. Mengambil gambar dan video sekaligus
Ini merupakan salah satu kemudahan yang bisa kamu nikamti dengan perangkat Android. Pada saat kamu merekam video, kemudian disuatu momen kamu ingin mengabadikannya, ada cara praktis untuk melakukannya. Silakan tekan layar pada saat mengambil video, lalu Android juga akan mengambil gambar tersebut. Ini bekerja pada kebanyakan smartphone Android, namun belum semua.

5. Mengetikkan suara
Yang terakhir adalah mengkonversi suara menjadi teks. Dengan mengandalkan fitur Text voice, ia dapat mengetikkan apa saja sesuai yang kamu bicarakan. Caranya mudah, pada keyboard Android di samping space bar terdapat sebuah ikon microphone. Nah, silakan tekan tombol tersebut.

Baca juga: 5 tipe hp Android untuk gaming

5 Trik HP Android Yang Perlu Kamu Tahu

Demikian 5 trik Android yang sepertinya cukup berguna bagi penggunanya. Semoga bermanfaat, dan sampai jumpa di tips-trik Android berikutnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url