5 Software Edit Video Gratis Terbaik

Sering melakukan dokumentasi momen dalam bentuk video mungkin akan menggugah Anda untuk menyuntingnya. Ya, kini ada banyak software editing video yang bisa Anda manfaatkan untuk merubah video hasil dokumentasi Anda tanpa batas. Sebagian dari software-software editing video tersebut merupakan software berbayar, dan sebagian lagi dapat Anda download secara gratis melalui situs official atau situs non-official yang sudah diotorisasi.

Lihat juga: 5 aplikasi edit video untuk Android

Seperti pada umumnya, dari kesekian banyak aplikasi editing video yang beredar masing-masing menawarkan kelebihan serta kekurangan. Namun, dengan banyaknya pilihan, Anda dapat memilih beberap diantaranya sesuai dengan kebutuhan Anda. Nah, dibawah ini saya rangkum 5 software edit video terbaik yang dapat Anda pertimbangkan untuk memenuhi keperluan editing video Anda.

5 Software Editing Video Pilihan



CineFX

1. CineFX

Software ini dapat Anda gunakan untuk membuat film efek khusus. CineFX adalah pemutar video offline, editing, encoding, animasi dan alat efek visual didasarkan pada teknologi Jahshaka yang memungkinkan Anda untuk membuat media digital profesional pada desktop atau komputer. Gunakan tools yang tersedia untuk menciptakan film blockbuster dan efek khususnya.

Avidemux

2. Avidemux

Software ini merupakan software editing video terbaik untuk perangkat berbasis Linux, namun Avidemux juga dapat dijalankan pada perangkat berbasis Windows dan Mac. Avidemux adalah editor video gratis yang dirancang dengan sederhana untuk memotong video, filter dan pengkodean. Software ini mendukung banyak jenis file, termasuk AVI, DVD file MPEG yang kompatibel, MP4 dan ASF.

SDC Free Video Editor

3. SDC Free Video Editor

Software edit video yang satu ini ditujukan untuk kalangan profesional. Jika belum seberapa familiar dengan software editing video, maka Anda akan membutuhkan waktu untuk mempelajari software SDC Free Video Editor. Software ini memiliki banyak fitur penting, seperti menggambar, beberapa filter yang berguna, transisi, efek audio dan masih banyak lagi.

PhotoFilmStrip

4. PhotoFilmStrip

Dengan software ini, Anda dapat memfilmkan foto-foto Anda hanya dalam tiga langkah. Cara mengoperasikan PhotoFilmStrip sangatlah mudah, Anda tidak akan menemui kesulitan apapun meski baru menggunakannya. Pertama, pilihlah foto Anda, lalu menyesuaikan jalur gerak dan membuat video. Software ini juga bagus digunakan untuk membuat slideshow animasi dari rangkaian foto dan video.

Lightworks


5. Lightworks

Lightworks merupakan salah satu software editing video terbaik dari sekian banyak software edit video gratis yang bisa Anda temukan. Software ini menawarkan fitur yang cukup lengkap, dukungan multicam, efek realtime dan alat-alat pemangkasan pintar yang cukup menyenangkan. Dengan bermodalkan software Lightworks, Anda dapat menciptakan sebuah video hebat ala film-film Hollywood.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url