Cara Kirim Aplikasi di HP Android

Mendapati ada salah seorang teman Anda yang memiliki aplikasi menarik dan Anda ingin menginstal aplikasi tersebut di smartphone Anda adalah sebuah hal yang wajar. Teman Anda mungkin lebih up to date dibanding Anda soal launching aplikasi-aplikasi menarik dimana Android memang diberdayai sekian banyak aplikasi yang dapat di download secara gratis, baik melalui Google Play maupun melalui situs penyedia aplikasi legal lainnya.

Seperti diketahui, smartphone Android tidak menyediakan fitur untuk berbagi aplikasi dalam kondisi aplikasi tersebut sudah terpasang. Berbeda dengan aplikasi dalam format file (.apk) dimana file tersebut bisa Anda kirimkan via bluetooth kemudian teman Anda bisa menginstalnya di ponsel mereka. Untuk dapat mengirim aplikasi di hp Android dibutuhkan sebuah aplikasi tambahan dimana aplikasi tersebut dilengkapi fitur duplikasi file .apk dari aplikasi yang sudah terpasang.

Salah satu aplikasi untuk mengirim aplikasi lewat hp Android adalah ShareCloud - Share By 1-Click. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya melakukan pengirimkan aplikasi di perangkat berbasis Android hanya dengan 1 kali klik. Selain memiliki utilitas yang baik, aplikasi ShareCloud - Share By 1-Click juga berukuran cukup ringan sehingga tidak akan mengganggu kapasitas memori smartphone Anda. Aplikasi ShareCloud - Share By 1-Click dapat berjalan pada Android versi 2.3 keatas.

Cara Kirim Aplikasi Dari HP Android Dengan Share Cloud


Silakan download aplikasi Share Cloud via Google Play.
Aktifkan bluetooth pada kedua ponsel (ponsel pengirim dan penerima)
Jalankan aplikasi Share Cloud kemudian pilih aplikasi atau game yang ingin dikirimkan ke smartphone lain. Untuk mengirim lewat bluetooth, silakan pilih Share lalu pilih Bluetooth.

Cara Kirim Game di HP Android

Silakan tunggu hingga proses selesai dan setelah diterima di ponsel target, file .apk tersebut sudah dapat digunakan untuk instalasi. Cukup mudah, bukan?

Cara Kirim APK Dalam Jumlah Banyak


Apabila Anda ingin berbagi banyak .apk secara bersamaan, caranya pada menu utama pilihlah Send, kemudian akan muncul daftar aplikasi yang sudah terinstall di ponsel Anda. Silakan centang aplikasi-aplikasi yang ingin Anda kirimkan, lalu silakan pilih More kemudian Bluetooth.

Cara Kirim Aplikasi di HP Android

Baca juga: Cara membuat aplikasi Android sendiri

Seperti dijelaskan pada langkah-langkah diatas, aplikasi Share Cloud ini cukup berguna. Dengan memanfaatkan aplikasi ini Anda dapat dengan mudah mengirim game di hp Android Anda secara mudah dan praktis.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url