Ini 4 Fitur Penting Pada Android Marshmallow

Seperti kita ketahui, Google telah merilis versi Android terkini yang merupakan generasi penerus Lollipop. Adalah Marshmallow yang saat ini menjadi perbincangan hangat para pengguna gadget, khususnya mereka yang menggunakan smartphone berbasis Android. Marshmallow secara resmi diperkenalkan Google beberapa bulan lalu dan mulai diaplikasikan pada sejumlah tipe smartphone dalam jumlah terbatas.

Android v.6.0 (Marshmallow) merupakan pemutakhiran dari Lllipop. Marshmallow diciptakan untuk memberikan kenyamanan serta kepuasan kepada para user Android dengan dilakukannya penambahan sejumlah fitur penting ddidalamnya. Marshmallow juga didesain untuk menjadi platform yang super user friendly dan tidak banyak ditemukan bug seiring dengan adanya sejumlah upaya perbaikan dari versi-versi sebelumnya.

Menyinggung pasal upgrade sistem operasi ini, hal tersebut tidak pernah lepas dari fokus pemberdayaan fitur-fitur baru didalamnya. Lalu apa sajakah fitur-fitur penting dan baru yang ada pada Android Marshmallow ini? Berikut ini saya share 4 fitur tersembunyi yang bisa Anda temukan pada Android Marshmallow.

New RAM Manager Android Marshmallow

1. New RAM Manager

Pada Android Marshmallow ini, Anda dapat me-manage jumlah RAM secara manual yang tersedia untuk perangkat smartphone atau tablet. Caranya cukup mudah; silakan pilih Settings, sentuh pada Apps, pilh Advanced, kemudian pilih Memory.

Kemudian, akan tampil memory management tool baru untuk memaksa menghentikan aplikasi yang tidak diinginkan guna memperoleh lebih banyak kapasitas memori. Cukup menarik dan berguna, bukan?

Dual Band Hotspot Tethering Android Marshmallow

2. Dual Band Hotspot Tethering

Fitur ini sepertinya salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh Android Marshmallow. Android meningkatkan fitur Hotspot menjadi dual band, dengan pilihan jaringan 2.4GHz dan 5GHz (bergantung pada jenis hardware yang digunakan).

Apabila smartphone Anda dapat menjalankan jaringan 5GHz, akan muncul pilihan pada saat konfigurasi Hotspot. Selanjutnya, silakan pilih 5GHz pada bagian 'Config AP Band'.

Quick Scroll Secara Vertikal Android Marshmallow

3. Quick Scroll Secara Vertikal

Android M (Android Marshmallow) dibekali Drawer Aplikasi dengan mode scroll secara vertikal. Sebut saja smartphone Anda memiliki banyak aplikasi, maka dengan cepat semuanya bisa di-scroll ke atas-bawah.

Anda bisa dengan cepat menggulir aplikasi menggunakan huruf yang muncul disisi kiri layar. Hanya dengan menekan dan tahan selama beberapa detik, Anda bisa meggulir aplikasi secara vertikal ke atas dan ke bawah untuk menemukan aplikasi pilihan Anda.

Volume Ringtone, Musik dan Alarm Android Marshmallow

4. Volume Ringtone, Musik dan Alarm

Mungkin selama ini Anda sering merasa jengkel ketika mengatur volume smartphone ke level tinggi, Anda akan mendengar panggilan telepon dengan nada yang tinggi pula. Ini membuat telinga Anda terasa sangat terganggu.

Kini, Anda tidak perlu khawatir lagi pasalnya dengan Android M ini Anda dapat mengatur volume untuk situasi yang berbeda secara mandiri. Caranya; Anda tinggal menekan tanda panah ke atas ketika kontrol volume muncul pada layar untuk melihat slider tambahan.

Nah, itu dia 4 fitur tersemunyi yang dapat Anda temukan pada Android Marshmallow. Selain keempat fitur diatas, pastinya masih banyak fitur-ftur menarik tersembunyi lainnya yang dapat Anda kuak sendiri bagi Anda yang sudah menggunakan Andorid Marshmallow.

Share

LATEST ARTICLES

Post a Comment