Cara Streaming Video Lewat HP Android

Cara Streaming Video Lewat HP Android
Smartphone memang diperkaya fitur hiburan. Selain dapat kita manfaatkan untuk bermain game HD, smartphone Android juga dapat kita gunakan untuk streaming video online. Streaming video sendiri sejatinya akan menguras banyak data, namun bagi sebagian user Android yang memang memiliki kuota data besar atau bahkan mungkin unlimited, tentunya mereka tidak perlu lagi khawatir soal penggunaan data dalam jumlah yang besar.

Streaming video online dari hp Android pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan kita melakukan streaming video melalui perangkat komputer atau laptop. Pada intinya yang kita butuhkan pada perangkat kita untuk dapat memutar file video berjenis flash adalah browser untuk mengakses internet dan yang kedua berupa dukungan plugin flash player yang harus terinstal pada perangkat yang kita gunakan. Nah, menyinggung soal plugin flash ini disinilah sebenarnya yang menyebabkan munculnya banyak keluhan pengguna Android terkait dengan permasalahan hp Android tidak bisa digunakan untuk streaming video.

Mengapa tidak bisa streaming video lewat hp Android?

Seperti dijelaskan diatas, bahwa setiap perangkat Android yang akan digunakan untuk memutar file video secara online atau streaming harus sudah dilengkapi plugin flash player, sementara saat ini sebagian browser seperti Google Chrome belum dilengkapi plugin flash sehingga kita harus menginstalnya sendiri.

Cara mengatasi masalah tidak bisa streaming video lewat hp Android

Jika Anda ingin menginstal flash player Anda dapat mendownloadnya via situs official adobe, dan selain dengan menginstall flash player Anda juga dapat menggunakan browser Dolphin dimana browser yang satu ini sudah dilengkapi dukungan plugin flash plasyer didalamnya sehingga Anda dapat dengan mudah melakukan streaming video tanpa harus menginstal aplikasi tambahan seperti flash player.

Selain memudahkan Anda untuk keperluan streaming video online, browser Dolphin juga diperkaya fitur-fitur penting dan menarik. Tidak heran mengapa aplikasi browser Android yang satu ini termasuk yang terfavorit selain Google Chrome dan Mozilla Firefox. Bagi Anda yang ingin mencoba aplikasi browser Dolphin untuk memudahkan Anda dalam melakukan streaming video online, silakan download aplikasi ini – Download Dolphin Browser For Android.

Catatan:

Streaming video di YouTube tidak mengharuskan user Android menginstal plugin flash player karena saat ini YouTube sudah meninggalkan teknologi flash dan beralih ke HTML5.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url