Cara Membersihkan Malware di Komputer Secara Mudah

Malware adalah sebuah program jahat yang dapat merugikan user komputer dengan berbagai aktivitas kejahatan yang dapat dilakukan oleh program ini. Malware biasanya masuk ke komputer melalui sebuah file yang di unduh oleh user dari sebuah situs dengan tingkat keamanan rendah. Ketika Anda ingin mendownload software atau aplikasi appaun, usahakan untuk mendownloadnya dari situs official atau dari situs-situs download terpercaya (legal).

Seperti halnya virus pada umumnya, bergantung pada jenis malware yang menyerang komputer Anda malware juga cukup memberi Anda pekerjaan. Malware bahkan tidak sebatas akan menngganggu aktivitas komputasi dan online Anda, tetapi program jahat ini juga dapat mencuri file atau data di komputer Anda tanpa Anda menyadarinya. Malware bekerja sesuai kode perintah, ia bisa melakukan aktivitas perusakan, menjalankan script iklan secara otomatis di browser, atau mencuri file.

Menyadari komputer saya telah disusupi malware, saya pun berusaha untuk mencarikan solusi hingga saya memutuskan untuk menggunakan sebuah tool gratisan untuk menghapus malware di komputer saya. Karena cukup banyak tool pembersih malware yang bisa kita temukan, maka saya pun berspekulasi dengan menggunakan tool pembersih malware Malwarebytes . Hasilnya, ternyata tool yang satu ini cukup memberikan hasil. Ada dua versi Malwarebytes, yaitu versi free dan versi premium. Anda bisa memilih versi free atau premium, silakan sesuaikan dengan sikon Anda.

Cara Membersihkan Malware di Komputer Menggunakan Malwarebytes ANTI-MALWARE


  • Download Malwarebytes
  • Usai di download, silakan Anda install.
  • Setelah selesai Anda install, silakan jalankan tool tersebut.

Cara Membersihkan Malware di Komputer Secara Mudah

  • Klik tombol "Scan Now"

Cara Membersihkan Malware di Komputer Menggunakan Malwarebytes ANTI-MALWARE
  • Tunggu proses scan malware di komputer Anda hingga selesai.


  • Setelah proses scan malware selesai, silakan klik tombol "Remove Selected".
  • Pada window berikutnya, silakan klik tombol "Finish", kemudian komputer akan meminta reboot untuk proses pembersihan malware. 

Selesai.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url