5 Alasan Logis Mengapa OS Android Lebih Diminati Katimbang Platform Lain

Operating System (OS) Android adalah sebuah platform smartphone dan perangkat komputer tablet yang diciptakan oleh raksasa IT, Google. Diawal kemunculannya, Android harus bertarung hebat dengan sejumlah platform ponsel yang sudah eksis terlebih dulu dengan cakupan pengguna yang cukup luas, seperti Symbian. OS yang teraplikasikan pada perangkat ponsel pabrikan Nokia ini sempat merajai platform feature phone sebelum hadirnya teknologi smartphone yang akhirnya membawa Android pada level puncak.


Teknologi smartphone terus berinovasi dan tetap memperlihatkan tren positif dari waktu ke waktu. Android semakin tak tertandingi oleh platform rival, bahkan hingga saat ini Windows Phone belum dapat disejajarkan dengan OS Robot Hijau ini. Lalu apa yang menjadikan Android sepopuler dan begitu disukai banyak orang seperti sekarang ini? Berikut 5 alasan logis mengapa sebagian besar pengguna smartphone lebih melirik Android katimbang platform lainnya.

1. User Friendly


Android di desain untuk memberikan pengalaman pengguna yang memuaskan. OS Android sangat ramah pengguna, mudah digunakan dan memiliki user interface yang cukup menawan yang siap memberikan rasa kenyamanan bagi para penggunanya.

2. Performa Stabil


Android adalah salah satu platform yang terbukti mampu berjalan secara stabil meski dengan tingkat penggunaan tinggi, baik untuk gaming, browsing internet atau social messaging. Performa Android memiliki stabilitas tinggi untuk beragam aktivitas dengan intensitas penggunaan tinggi.

3. Fast Loads


Salah satu keunggulan yang dimiliki Android terletak pada sisi kecepatan, dimana loading platform Robot Hijau ini tergolong sangat cepat, bahkan untuk versi Android terdahulu sekalipun, seperti Gingerbread. Hal ini akan mendukung aktivitas para pengguna dengan tingkat mobilitas tinggi, baik untuk urusan pekerjaan maupun akses hiburan.

4. Dukungan Aplikasi


Seiring dengan terus bertambahnya jumlah pengguna Android, wacana ini kemudian memicu para software developer untuk menctiptakan aplikasi Android. Pengguna semakin dimanjakan dengan banyaknya aplikasi-aplikasi pintar yang dapat di unduh secara mudah dan aman di laman Google Play.

5. Pilihan Pabrikan Smartphone Lebih Banyak


Karena popularitas Android yan luar biasa, maka sebagian besar vendor smartphone lebih tertarik untuk mengaplikasikan OS Android pada ponsel pabrikan mereka katimbang mengusung OS non-Android. Hal ini semakin mendorong pengguna ponsel cerdas untuk memilih smartphone berbasis Android karena pilihan tipe ponsel yang lebih banyak.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url