9 Tips Memilih HP Android Berkualitas

Siapa yang tidak kenal Android? Ya, Android merupakan sebuah system operasi (OS) telepon seluler pintar dan tablet komputer berjenis layar sentuh (touchscreen) yang berbasis Linux. Sampai saat ini, Android telah dirilis dalam beberapa versi.

Adapun beberapa versi Android dari waktu kewaktu yaitu Android Versi 1.0.1.1 (Cupcake), versi 1.2-1.5 (Donut), versi 1.6 (Eclair), versi 2.0-2.1 (Froyo), versi 2.2-2.2.3 (Gingerbread), versi 2.3-2.4 (Honeycomb), versi 3.0-3.2 (Ice Cream Sandwich), versi 4.0 (Jelly Bean), versi 4.4 (KitKat), dan yang terbaru, versi 5.0 (Lollipop).

Dengan adanya pembaharuan system operasi tersebut dari waktu ke waktu, hal ini menjadi sangat menguntungkan bagi vendor smartphone. Samsung salah satunya, Samsung mampu menguasai penjualan dengan memperkenalkan handset Android pabrikannya yang diberi nama Galaxy, dan mampu berinovasi sampai dengan smartphone system Android terbaru yaitu Lollipop versi Android 5.0.

Bukan hanya Samsung yang mampu menguasai pangsa pasar teknologi smartphone Android, banyak perusahaan smartphone lain yang bersaing dengan Samsung, seperti iPhone (iOS), Sony, HTC, Xiaomi, dan lain sebagainya. Dengan semakin ketatnya persaingan, perusahaan smartphone berlomba-lomba menciptakan kualitas paling canggih dan sesuai dengan keinginan para pengguna.

Mereka mampu menciptakan persaingan melalui fitur yang berbeda dan lebih unggul dari perusahaan pesaing. Namun, dibalik itu terdapat pula berbagai kelemahan pada masing-masing smartphone tersebut. Ada beberapa smartphone yang kelemahanya berupa bodi hp mudah lecet dan patah, layar mudah rusak, baterai hp cepat habis dan lain sebagainya.


Untuk itulah bagi Anda yang ingin membeli hp Android baru namun Anda sedikit kebingungan pada saat menentukan pilihan untuk memilih hp Android mana yang berkualitas. Berikut saya share beberapa tips memilih hp Android dengan kualitas terbaik.

1. Layar


Tentukan kebutuhan penggunaan ponsel, jika Anda lebih gemar bermain games, Anda dapat memilih layar hp Android 5,5 inchi atau 6 inchi , namun jika Anda ingin simple dan mudah untuk dikantongi pada saat bekerja di lapangan atau luar kantor tidak ada salahnya memilih layar yang 4.5 inchi.

2. Jenis Prosesor


Jenis prosesor ada bermacam-macam, ada prosesor Exynos, Tegra,OMAP,Snapdragon dan mediate. Hp Android murah biasanya menggunakan prosesor MediaTek, itu tidak cocok untuk Anda yang gemar menonton video melalui hp Android,gaming dan browsing

3. Kapasitas RAM


Random Access Memory atau RAM merupakan salah satu komponen penentu seberapa kencang performa sebuah smartphone. Misalkan Anda gemar gaming, Anda membutuhkan hp Android dengan dukungan RAM besar (setidaknya 2GB keatas)

4. Konektivitas


Semua pengguna hp ingin memiliki konektivitas yang tinggi, jika Anda berada pada daerah 4G maka pilihlah hp Android yang murah dan sudah support jaringan 4G LTE.

5. Baterai


Memilih hp Android dengan kapasitas  baterai besar tidak ada salahnya. Jangan sampai membeli hp Android murah namun kapasitas baterai kecil, tentu itu akan mempersulit Anda untuk bepergian dalam waktu yang lama.

6. Resolusi


Untuk hp Android dengan kualitas yang baik pilihlah resolusi diatas 480 x 320 piksel agar gambar pada ponsel Anda terlihat lebih tajam

7. Kamera


Untuk Anda yang gemar berfoto atau mengambil gambar objek tertentu menggunakan kamera, tidak ada salahnya membeli hp Android dengan piksel yang tinggi, menggunakan auto focus,flash dan untuk Anda yang gemar selfie saya sarankan memiliki fitur dual kamera

8. Harga


Untuk masalah harga , Anda bisa menyesuaikan dengan budget anda. Jika hp Android sudah memiliki fitur yang  sesuai dengan tips saya disertai dengan harga yang sesuai dengan budget anda. Itu justru lebih baik

9. Garansi


Tips Memilih HP Android Berkualitas

Membeli hp Android baru harus mendapatkan garansi, baik itu garansi resmi, garansi distributor, maupun garansai dari konter tempat Anda membeli smartphone tersebut. Tidak ada barang elektronik yang dijamin bebas dari kerusakan, jadi sebagai langkah berjaga-jaga Anda harus mendapatkan garansi.

Kesimpulan


Mempertimbangkan sejumlah hal, khususnya yang berkaitan dengan sisi teknis merupakan suatu keharusan saat Anda hendak membeli hp Android. Selain bagus di kualitas, Anda juga perlu mempertimbangkan ukuran kesesuaiannya dengan keperluan Anda.

Demikian tips atau cara menentukan pilihan hp Android yang berkualitas. Jadilah pembeli yang selektif agar Anda bisa mendapatkan manfaatnya dalam waktu yang panjang. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url